. . .

CPNS, 3.086 Pelamar di Lambar Ikut SKD

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pelamar Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan pada 8-9 November 2018 di Gedung Korpri Komplek Pemprov Lampung, pelaksanaan ujian SKD disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH didampingi Inspektur Edi Yusuf, S.Sos.,MH dan Kepala BKPSDM Drs. Ismet inoni, M.M.

Formasi sejumlah 188 dengan rincian tenaga guru 150 orang, tenaga kesehatan 4 orang tenaga teknis 30 orang, tenaga honorer K2 4 orang.

Seleksi tersebut diikuti oleh 3086 peserta yang dibagi dalam 8 sesi dan masing-masing sesi sejumlah 400 peserta, pada ujian SKD dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN,  para peserta disuguhkan 100 soal tes yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Integensi Umum (TIU) 30 soal,  dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal yang dikerjakan dalam waktu 90 menit

Tahapan seleksi CPNS 2018 yaitu Seleksi Administrasi yang telah dilaksanakan,  selanjutnya Seleksi Kompetensi Dasar masih dilaksanakan dan terakhir peserta yang lolos SKD akan melanjutkan sleksi terakhir yaitu seleksi Kompetensi Bidang. (saf)