Copot Kapolres Way Kanan , Jurnalis Metro Gelar Aksi

0
1344
views

TRANSLAMPUNG.COM, METRO—Ratusan jurnalis kota Metro menggelar aksi atas pelecehan profesionalisme wartawan di Bundaran kota Metro , Senin (28/8). Aksi tersebut menyusul pelecehan profesi  jurnalis dengan kata kasar “Taik Kucing” yang disampaikan kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul .

Dalam aksinya jurnalis kota Metro mengecam keras sikap dan pernyataan Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan terhadap pelecehan profesi wartawan. Selain itu, menurut Kapolres Waykanan segera meminta maaf secara terbuka serta mencabut pernyataannya yang telah menghina profesi jurnalis dengan sebutan Taik Kucing .

“Pernyataan oknum Kapolres tersebut sangat tidak pantas dilontarkan oleh seorang perwira yang menjabat sebagai Kapolres terhadap wartawan . Kami juga mendesak Kapolri untuk mencabut jabatannya sebagai Kapolres Waykanan karna dianggap tidak layak menjadi seorang pemimpin di tubuh kepolisian Waykanan “ tegas Sekretaris persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Metro Abdul Wahab.

Untuk diketahui , tegas Wahab , profesi Wartawan adalah mulia.  “ kami bekerja demi tegaknya demokrasi , keterbukaan informasi publik , sebagai kontrol sosial , edukasi dan merupakan pilar ke-4 yang  dilindungi Undang  Undang di Negara Republik Indonesia ,” serunya (tnn)