. . .

Coke Kicks Payakumbuh 2018 di Lumbung Bakat Pemain Muda Sepak Bola Sumatera Barat

image_print

Coca-Cola Amatil Indonesia bersama pemain dan coach terbaik Coke Kicks Payakumbuh 2018 di lapangan GOR Kubu Gadang

TRANSLAMPUNG, PAYAKUMBUH – Askot PSSI Kota Payakumbuh Sumatera Barat menggandeng Coca-Cola Amatil Indonesia memberikan penguatan program pelatihan yang merupakan harapan Bersama mewujudkan Payakumbuh sebagai lumbung pemain muda berbakat Indonesia dari Sumatera Barat. Kegiatan Coke Kicks 2018 kali ini digelar pada tanggal 22-23 September 2018 di lapangan GOR Kubu Gadang–Payakumbuh. Dengan berbagai rangkaian kegiatan meliputi pelatihan untuk 32 orang pelatih muda berbakat di hari pertama yang berfokus untuk meningkatkan kompetensi pelatihan mulai dari teknik komunikasi, motivasi dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola. Dilanjutkan pada hari kedua, para pelatih mendapatkan kesempatan untuk melatih 224 anak yang berusia 14-16 tahun yang terbagi dalam 16 tim peserta.

Hadir untuk membuka program Coke Kicks 2018 di Payakumbuh , Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz SE, MM, Sekum Askot PSSI Andra Eka Putra, Tokoh Masyarakat Sepak Bola Payakumbuh Junaidi Adnan, Hendra Senior dan Mantan Pemain PSP Padang, Ilman sabri Plant Operation manager Regional Sumatera, Cut Emyra Fadhila GM Coca-Cola Amatil Indonesia Central Sumatera Operation.

Dalam sambutannya H. Erwin Yunaz SE, MM berharap pelatihan yang diberikan hari ini akan meberikan penguatan baru bagi para pelatih muda untuk memunculkan pemain muda berbakat dari Payakumbuh yang akan membawa harum nama Sumatera Barat untuk Indonesia.

Hari ini Coke Kicks Payakumbuh 2018 menghadirkan Coach Asian Soccer Academy Foundation Kegiatan ini merupakan rangkaian program Coke Kicks 2018 seri ke – 6 setelah sebelumnya sukses di gelar di Lampung, Medan, Banjarmasin, Sukabumi dan Semarang.

Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia dalam siaran persnya berharap para pelatih yang hadir tidak hanya melatih untuk mengejar gelar juara tapi moment ini dijadikan sebagai pembelajaran untuk mengantarkan talenta talenta muda berbakat dari Payakumbuh Sumatera Barat. Selain menggali bakat para pemain muda, program Coke Kicks

Payakumbuh 2018 dilaksananakan untuk meningkatkan kualitas pelatihan yang diberikan para pelatih dalam mengembangkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition. CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan mengembangkan kapabilitas masyarakat untuk membangun komunitas yang mandiri dan berkelanjutan khususnya dalam bidang pelatihan sepakbola melalui Coke Kicks, Indonesia memiliki potensi generasi muda yang hebat. Kami yakin dengan cara pelatihan yang tepat maka kita dapat mengantarkan mereka untuk meraih prestasinya lebih gemilang.

Coke Kicks Payakumbuh 2018, melibatkan juga para senior dan penggiat sepakbola di Sumatera Barat berhasil memilih 1 best team yaitu Tunas Putra sebagai Best Team, 6 pemain terbaik diantaranya , Jimmy Bryan (Cipendawa), Bambang KUrniawan (Porsid), dan M Rasyid AL Hafiz (Remamer) sebagai Best Player, Muahammad Asyim Alghifari (Remamer) sebagai Top Scorer, Alfis Niki Prayudha (Perisai) untuk kategori Fair Play, Bima Pratama (Tunas Putra) sebagai Best of the Best, dan 1 orang best coach yang diraih oleh Indra Jaya. (*)