Ciptakan Sinergitas Wujudkan Impian Gubernur

0
676
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan bersinergi dengan Pusat untuk mewujudkan cita-cita Gubernur Lampung, menjadikan Perpustakaan Daerah Lampung menjadi salah satu icon Lampung kedepan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, A.R. Sutan Adil Hendra dalam acara pertemuan bersama Komisi X DPR RI dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) tim reses masa persidangan III tahun sidang 2016 – 2017 di Ruang Abung, gedung Balai Keratun, Selasa (28/02).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI menyampaikan bahwa dengan adanya perpustakan akan mampu meningkatkan mutu pendidikan terutama melalui membaca. Diharapkan upaya ini membantu masyarakat dalam bersaing di era globalisasi.

“Kami senang karena Gubernur Lampung memiliki program-program unggulan di berbagai bidang, menyelamatkan anak bangsa kedepannya,” kata Sultan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menambahkan, Pemprov berencana membangun perpustakan Digital dan Modern yang tidak akan kalah menariknya dengan mall. Perpustakaan ini dilengkapi fasilitas yang memadai serta jam kerja seperti di mall, bukan jam kerja pemerintah.

“Hal ini kiranya akan membantu dalam menarik minat baca dan menambah wawasan masyarakat Lampung,” ujar Gubernur.

lebih lanjut dikatakan, saat ini Pembangunan diberbagai sektor telah dilaksanakan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, terutama di bidang pendidikan. Berbagai upaya tersebut dalam rangka meningkatkan pembangunan dan mutu pendidikan di Provinsi Lampung.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam acara ini dilaksanakan tukar menukar antar Komisi X DPR RI dengan Pemprov Lampung.

Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, dalam acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X, Ketua DPRD provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Rektor Universitas Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Staf Ahli gubernur Lampung, Asisten Gubernur Lampung, dan Kepala SKPD Provinsi Lampung. (*)