. . .

Ciptakan Generasi Penerus Bangsa Yang Cerdas, Disdikbud Lampura Gelar Sosialisasi Penyelengaraan Pendidikan Keluarga

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara, yang diwakili Asisten II Toto Sumedi membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Kabupaten Lampung Utara tahun 2019. Di GSG Islamic Center Kotabumi, rabu (11/9/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Utara melalui Bidang Pembinaan PAUD Dan Dikmas tersebut dihadiri oleh Kasubdit Program Dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Dasar Bapak Dr.E Dede Suryaman, Bunda PAUD Kabupaten dan Ketua TP PKK Kabupaten yg diwakili oleh Ibu Sholeha Sofyan, SPd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten yg diwakili oleh Ibu Siti Najedah, SPd, beberapa Bunda PAUD Kecamatan di Lampura,Para Kepala UPTD Disdikbud Lampura, Para Kepala Satuan Pendidikan (TK, SD, SMP, Dan PKBM) serta perwakilan orang tua siswa jenjang SD dan SMP.

Kabid PAUD dan Dikmas, Disdikbud Lampura Yeni Sulistina dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas peserta tentang pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga, serta mendorong satuan pendidikan dalam mengimplementasikan pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan.

Dengan harapan dapat meningkatnya kapasitas peserta dan satuan pendidikan tentang pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan dalam mendukung perkembangan anak, selain itu agar terwujud ekosistem pendidikan keluarga yang mendukung penumbuhan karakter positif dan budaya prestasi baik di dalan keluarga maupun satuan pendidikan dan masyarakat. papar Yeni.

Disampaikan Yeni, Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama dua (2) hari tanggal 11 dan 12 September 2019 ini diikuti peserta dari para Kepala Sekolah (TK, SD, SMP), para Komite sekolah atau perwakilan orang tua siswa jenjang SD dan SMP, serta para penilik dan pengawas sekolah dan unsur terkait lainnya. tuturnya

Sementara, Asisten II Toto Sumedi mewakili Bupati, dalam sambutannya menyampaikan, Keluarga mempunyai peran utama dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan pendidikan anak, oleh karenanya keluarga adalah pondasi utama dalam perkembangan pendidikan anak, karena dengan pendidikan yang baik, akan tercipta generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin yang cerdas yang akan membangun bangsa dan negaranya menuju masyarakat yang maju dan makmur. ucap Toto Sumedi

Karena itulah untuk menciptakan itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Keluarga Ditjen Pembinaan PAUD Dan Dikmas Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, melaksanakan Sosilalisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, agar kesalahan pola didik tidak terjadi pada generasi selanjut nya.

” Untuk itu, mari kita ikuti sosialisasi ini dengan sungguh sungguh, sehingga apa yang kita dapatkan dapat kita sebar luaskan kepada masyarakat melalui berbagai fasilitas dan kesempatan yang ada , sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Lampung Utara dapat semakin unggul dan berkualitas,” pungkasnya.(Iwan)

error: Content is protected !!