Cik Raden: Kami Hanya Mediasi Saja

0
67
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarlampung, Cik Raden mengaku tidak melakukan pembelaan terhadap PKL yang ada di lingkungan PKOR. Pasca, gagalnya penertiban PKL yang dilakukan Satpol PP Provinsi Lampung, pada Kamis (13/7),

Cik Raden mengaku, hanya melakukan mediasi saja, antara PKL dengan Satpol PP Provinsi Lampung. Karena dianggap lahan yang ditempati PKL itu bukan milik Provinsi.

“Kami hanya memediasi saja, bukan kami ribut dengan Pol PP provinsi. Pedagang meminta bantuan kami, kasihan mereka,”ujar Cik Raden.

Ia mengatakan, sikap Satpol PP provinsi tidak benar untuk menggusur pedagang tersebut, karena diketahui lahan itu bukan milik Provinsi, melainkan wilayah Bandarlampung.

“Ini kan lahan Bandarlampung, seperti warung makan mie Aceh, bukan lahan Provinsi , kasihan mereka kalau digusur. Seperti pedagang di pinggir jalan, ini kan yang mengaspal nya pak Walikota,”jelasnya.

Atas kejadian ini, dirinya siap menempatkan personilnya dilokasi. Ia juga meminta kepada Pemprov jangan gusur pedagang kecil. “Kasihan mereka, ini kah tempat produktif untuk berdagang, kalau mau digusur kemana lagi mereka dagang,”jelasnya.(jef)