. . .

Cerita Aneh Asri Welas Saat Main Film Suzzanna

image_print

TRANSLAMPUNG.C.OM, JAKARTA, FIN – Jika biasanya Asri Welas bermain di film komedi kali ini ia ditantang bermain di film bergendre horor. Pemilik nama asli Asri Pramawati ini memerankan tokoh Mia, salah satu orang kepercayaan Suzzanna di film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur.

Awalnya ditawari bermain, Asri sempat ragu karena belum pernah bermain film horor selain itu ia sangat penakut. Terlebih lagi, ini adalah film Suzzanna yang sangat legendaris.

“Ini film horor pertama kali, begitu ditawarin aku sempet bilang sama bunda aku gak berani, ‘yang bener mba?’ ‘ditolak nih?’ gitu. Aku bilang ‘boleh liat dulu gak skenarionya karena aku belum pernah main film horor dan penakut sekali’ ini filmnya Suzzanna terus scene-nya saya sama Suzzanna, aku jadi Mia salah satu orang terpercayanya dia,” jelas Arsi saat ditemui di Plaza Senayan, Senin (12/11).

Dengan penuh rasa penasaran Asri bertanya-tanya siapa pemeran Suzzanna, tapi di kontrak mereka seluruh kru dan pemain harus merahasiakan siapa orang yang memerankan tokoh Suzzanna bahkan siapapun tidak boleh mengambil gambar dan mempostingnya di media sosial.

“Waduh yang main (Suzzanna) siapa yah? ‘kita gak boleh kasi tahu yang penting iya atau gak? Sampai pas terakhir reading aja kita gak dikasi tahu juga yang main siapa. Kita tunggu siapa yang jadi Suzzanna gitu kan tiba-tiba mincul dari belakang wah mencar semuanya lari. Kayaknya butuh satu jam baru ngumpul lagi soalnya persis banget (Suzzanna) tapi kita belum tahu itu Luna Maya. Dalam kontrak kita tidak boleh membocorkan siapa yang bermain dan tidak boleh berfoto apapun, kalau gak bisa sanksi Rp 2 Miliar,” beber ibu dua anak ini.

Selama proses syuting, Asri mengaku mengalami banyak kejadian mistis. Salah satunya saat latihan reading Asri sempat berbicara dengan makeup artist yang ternyata sedang tertidur. Tanpa ia sadari yang menjawab ucapannya itu sosok yang tak terlihat.

“Waktu sedang latihan reading, ada yang ngajak saya bicara, dikirain makeup-nya kan yang ajak bicara, tapi setelah dilihat ternyata orangnya tidur. Jadi ada rasa takut dan juga bersyukur sih karena seolah diajarin reading-nya,” kata Asri.

Bukan hanya Asri, kejadian-kejadian mistis juga dialami pemain lainnya secara bergiliran. Seperti yang dialami Opie Kumis.

“Opie Kumis juga gitu. Jadi kita lagi makeup jam 9 pagi ada aku, Opie Kumis sama Ceu Bagus kan. Nah, waktu itu Opie Kumis lihat si Ibu, Suzanna (Luna Maya) sudah siap, sudah selesai makeup, terus aku bilang ‘pagi banget dia makeup-nya, jam segini sudah selesai’, karena kan kita riasan 6 jam. Gue iseng lihat jadwal, Suzanna calling-annya jam 2 siang, ‘terus yang tadi itu siapa?,” jelas Asri menceritakan.

Diakui satu hal yang membuat seram adalah sosok Luna Maya yang ia lihat di lokasi syuting sangat mirip Suzanna asli. Setiap kali syuting Asri selalu beradegan bersama Suzzanna sehingga ia terus terbayang-bayang wajah Suzanna. Saking takutnya, Asri mengaku selalu minta ditemani suaminya saat mandi.

“Aku sih nggak bisa tidur selama syuting ini ya, sampai aku mandi itu suamiku duduk di sebelah. Karena kan aku setiap hari scene-nya sama dia, Suzanna. Karena aku melihat aura dia itu bukan Luna Maya, aku melihat Suzanna. Semua yang ada di situ juga lihatnya Suzzanna,” jelas Asri.

Istri Galiech Ridha Rahardja ini mengaku ragu ketika mendapat tawaran main film horor lagi. Nampaknya Asri merasakan efek berbeda dalam kehidupannya setelah bermain film horor.

“Sekarang saya mau main film horor lagi? Nggak tahu ya, saya berani apa nggak, karena jujur film ini seram banget bagi saya ya, karena jujur saya emang orangnya penakut,” tutup Asri. (Dim/FIN)

error: Content is protected !!