. . .

Ceramah tentang Komsos dan Binpotdirga dari Dispotdirga AU di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal menyambut kedatangan tim dari Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Kolonel Tek Slamet Purwadi, S.E., M.M. Kedatangan tim dari Dispotdirga TNI Angkatan Udara ke Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam rangka memberi pembekalan tentang materi komunikasi sosial (Komsos) serta cermah mengenai pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga). Ceramah serta pembekalan mengenai Komsos dan Binpotdirga dilaksanakan di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Dihadiri oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Rabu (3/7).

Dalam mengawali sambutannya Danlanud BNY Letkol Pnb Ronal, bahwa domain dari TNI Angkatan Udara adalah kedirgantaraan, sehingga sudah seharusnya kita sebagai prajurit – prajurit pengawal kedirgantaraan, paham tentang segala hal yang berkaitan dengan kedirgantaraan, beserta potensi-potensi yang mendukung didalamnya serta mengerti bagaimana dalam mempraktekkannya khususnya kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ceramah ini diharapkan para personel TNI AU dapat mengaplikasikannya di lapangan agar tidak ada konflik dengan masyarakat. Sehingga dapat terjalin hubungan baik antara anggota TNI AU (dimanapun berada) dengan masyarakat. Spirit tentang Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) dalam pelaksanaan di lapangan harus selalu diutamakan dimanapun berada” ujar Katim Dispotdirga AU Kolonel Tek Slamet Purwadi, S.E., M.M.

Materi Komsos yang dijelaskan oleh tim dari Dispotdirga TNI AU memberikan inti gambaran mengenai cinta tanah air, kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan. Dengan sasaran khususnya yaitu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam bela negara, meningkatkan manunggal TNI dan rakyat, meningkatkan minat dirgantara. (*)

error: Content is protected !!