Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dejak Dini, Satbinmas Polres Waykanan Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah Dasar

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Marak nya pengguna serta pengedaran Narkoba Yang terjadi di kalangan masyarakat saa ini, jajaran Satbinmas Polres waykanan melakukan pencegahan dengan cara memberikan penyuluhan kepada Anak anak usia dini yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD)

Hal itu tlah dilakukan Satbinmas Polres Way Kanan dengan cara memberikan penyuluhan terhadap siswa/i SDN 1 kampung Negeri Bumi Putera Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Senin (13/2)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Binmas AKP Dirhamsyah  yang disampaikan oleh Kanit Bintibmas Aipda Mukhtiar mengatakan kegiatan itu bertujuan menyampaikan tentang kedisiplinan, etika berperilaku baik di sekolah, di rumah, sopan santun terhadap orang tua maupun di lingkungan. Juga upaya pembentukan karakter jati diri bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, cinta Pancasila, dan cinta NKRI, menghindari  paham dan sikap intoleransi dan radikalisme, serta menjauhi dan menghindari narkoba, obat-obat berbahaya dan zat adiktif lainnya.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan dalam rangka bimbingan dan penyuluhan terhadap pemuda dan pemudi yang memiliki peran strategis. Sebab, kesadaran generasi muda secara langsung disentuh, sehingga mereka tidak terjerumus kearah jalan yang salah sehingga membatasi dalam meraih masa depan yang berkualitas baik,” Ujar Aipda Mukhtiar.

Para pelajar selain mendapatkan bimbingan dan penyuluhan tentang ciri dan dampak penyalahgunaan narkoba juga Dihimbau jangan menerima apapun dari orang yang belum dikenal baik makanan maupun minuman, karena ditakutkan ada modus kejahatan.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala sekolah I Nyoman Karte, para dewan guru dan siswa/i kelas tiga sampai dengan enam SDN 1 Kampung Negeri Bumi Putera. (migo)

News Reporter