. . .

Cegah lakalantas, Dishub Lamsel benahi Traffic light disimpang perempatan Kota Kalianda.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan melakukan perbaikan lampu lalulitas atau traffic light yang rusak dan tidak berfungsi disetiap perempatan kota Kalianda,

“Ada 2 lokasi traffic light yang tadinya rusak yakni di simpang empat hotel kalianda dan simpang empat pos polisi lapangan Raden intan. Sekarang lampu merah tersebut sudah berfungsi dengan baik,” kata Kepala Dishub Lamsel, Anasrullah saat ditemui diseputaran kantor bupati, Selasa (24/7/2018).

 

Perehab rambu rambu lalulintas tersebut, lanjut Anas untuk mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas disetiap perempatan jalan. Selain itu juga, adanya lampu merah yang pasang agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas dijalan raya.

“Lampu merah itu juga, salah satu upaya untuk menekan angka kecelakan berlalu lintas,” kata dia.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah melakukan pengusulan kepada pemerintah pusat untuk biaya perawatan Penerangan Jalan Umum (JPU), dari arah Bakauheni hingga Kalianda.

“Usulan biaya perawatanya, sudah kami usulkan melalui APBN tahun 2019. Insyallah segera direalisasikan oleh pemerintah pusat, sehingga JPU yang sekarang bayak rusak dapat kembali menyala,” kata dia. (JOHAN)