CCAI Peduli, Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

0
386
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Bencana alam yang menimpa masyarakat Lampung dan sekitarnya membuat Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) tergerak untuk turut serta membantu korban banjir yang masih berada beberapa posko-posko pengungsian setempat, Kamis (23/2). CCAI mengirimkan bantuan berupa lebih dari 12.000 botol air minum dalam kemasan, Ades 600 mili liter, untuk para korban maupun pihak-pihak yang terlibat langsung dalam penanggulangan bencana banjir di Lampung di beberapa wilayah masing-masing Kabupaten Pesawaran, Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Penyerahan bantuan ini dipimpin oleh Plant Operation Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung Plant, Teguh Widodo dan didampingi pengurus KADIN dan CSR Forum Lampung. Bantuan diterima langsung oleh Kordinator Posko Bantuan Padang Manis Dr. Imelda Carolia M.Kes untuk didistribusikan lebih lanjut.

“Ada kurang lebih 6400 KK yang terdata dan ratusan rumah terkena dampak banjir di Padang Manis Pesawaran. Pasca banjir masayakat sangat membutuhkan air bersih, air minum, cadangan makan, sembako, obat obatan dan pakaian. Apa yang dilakukan dunia usaha hari ini sangat membantu kami melakukan percepatan recovery daerah dan masyarakat terkena bencana, kami mendoakan semoga bermanfaat dan berkah,” ungkap Imelda.

CA Regional Manager West Indonesia, Yayan Sopian mengatakan bahwa dalam situasi seperti ini ketersediaan air bersih memanglah sangat penting bagi masyarakat yang dilanda musibah banjir. Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Coca-Cola Amantil kepada masyarakat.

“Dalam situasi pasca bencana seperti ini, persediaan air minum yang bersih dan aman sangat terbatas dan merupakan salah satu masalah terbesar yang harus segera diatasi. Coca-Cola Amatil Indonesia berharap bantuan air minum dapat berguna untuk meringankan keadaan para korban dan masyarakat sekitar yang terkena dampaknya. Segenap manajemen dan karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban Warga Lampung yang terkena dampak dari musibah ini. Merupakan salah satu komitmen kami untuk selalu berupaya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di area yang berada di sekitar fasilitas kami,” ujar Yayan Sopian.

Bantuan terhadap korban bencana alam banjir di Lampung merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan CSR yang dilakukan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia. Tahun ini, Coca-Cola Amatil Indonesia telah melaksanakan berbagai inisiatif untuk mengembangkan masyarakat sekitar pabrik dan kantor pemasaran Coca-Cola Amatil Indonesia, antara lain melalui donasi tempat sampah, aksi bersih-bersih pantai dan lingkungan, pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, seminar kesehatan, donor darah, pelatihan sepak bola untuk bibit muda melalui Coke Kicks, serta bantuan pendidikan berupa beasiswa untuk pelajar berprestasi.(*)