Camat Tak Mau Temui Warga BW

0
475
views

BANDARLAMPUNG- Warga RT 05 LK 01 kelurahan Sukaraja. Kecamatan Bumi Waras Bandarlampung kecewa atas tindakan camat Bumi waras Muhammad Husein bertindak arogansi terhadap para warga.

Padahal sebelumnya Walikota Bandarlampung Herman HN sudah mengambil keputusan dengan memerintahkan camat membeli jalan tersebut dengan cara mencicil.

Saat kejadian tadi, hampir seluruh warga RT 05 LK 01 yang datang di dampingi oleh LBH selaku penerima kuasa datang ke kantor camat  memenuhi undangan pihak kecamatan untuk menyelesaikan permasalahan warga ,namun sesampai di kantor kecamatan tanpa alasan jelas Muhammad Husein datang  dengan mengendaria  mobilnya ngebut setelah itu langsung ngusir warga yang hendak menemuinya .

” Kami sangat kecewa atas prilaku camat yang arogansi seharusnya selaku pimpinan harus bersipat arip mengayomi   warganya , kok malah mengusir warganya tampa alasan yang jelas..” Kata salah satu wara  RT 05 LK 01 yang enggan namanya di tulis kepada Trans Lampung. Jum,ad (11/3)

Dirinya  menjelaskan bahwa warga yang di damping oleh LBH sejak pagi telah menunggu di kantor kecamatan untuk menghadiri undangan dari pihak kecamatan agar masalah warga bisa terselesaikan ,namun warga mendapatkan perlakuan yang megecewakan dari Muhammad Husein selaku camat Bumi Waras.
” Kita sangat menyayangkan prilaku arogansi yang di lakukan pak camat sebagai pejabat publik harusnya dia bisa mengayomi dan memberi pelayana terhadap wargaya yang sedang tertimpa masalah , sebenarnya ada dengan camat Bumi Waras ini? kok dia yang mengundang kami untuk datang malah di mengusir warga tampa alasan jelas,” ujarnya .

Semetara itu saat di hubungi selaku RT 05 LK 01 Hasan Basri membenarkan atas prilaku arogansi camat Bumi Waras terhadap warganya .

” Ya betul memang saat itu semua warga mendatangi kantor camat tiba- tiba camat datang dengan mobilnya ngebut lalu mengusir warga .” Kata Hasan Basri .

Hasan basri mengakui bahwa camat menelpon dirinya untuk datang bersama LBH dan Lurah beserta babinkamtibnas untuk menyelesaikan masalah ini tapi saat para warga sudah kumpul malah dia (camat) mengusir warga lalu pergi meninggalkan warga .

” Saya selaku RT sangat menyayangkan tingkah arogansi yang di lakukan Muhamad Husin dia kan selaku pimpinan di kecamatan ini tapi sipatnya begitu ,alasanya sih katanya di telpon pak wali ,maunya kan selaku orang berpendidikan tidak bertindak seperti itu ,kita tidak berharap mempunyai camat yang sipatnya arogansi .”ucapnya

Atas prilaku arogansi yang dilakukan oleh camat Bumi waras   Pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) selaku penerima kuasa dari warga yang menagai masalah ini sangat menyayangkan tindakan Muhamad Husin kepada warga RT 05 LK 01,

“Kita sangat menyayangkan tingkah laku camat BW ini seharusnya diakan selaku pejabat publik bisa mempasilitasi permasalahan warganya ini tidak malah bersipat arogansi yang tidak pantas melakukan hal ini ,”kata. Alian setiadi selaku ketua LBH Bandarlampung .

Alian setiadi mengelaskan bahwa langkah yang akan diambil oleh LBH saat ini pertama akan melaporkan sipat arogansi camat Bw kepada wali kota dan sekalian menceritakan permasalah warga   maslah warga ini .

” Kita akan segera laporkan maslah ini ke walikota Bandarlampung Herman HN dan angota DPRD secepatnya.” Pungkasnya (mg4)