Camat Bumiwaras: Saya Tidak Mengintimidasi Tapi Tegas

0
381
views

BANDARLAMPUNG – Camat Bumiwaras Bandarlampung, Muhammad Hussein akhirnya menjawab pemberitaan selama ini. Husein mengklarifikasi perihal sikap dirinya yang dinilai mengintimidasi RT 05/LK II kelurahan Sukaraja Hasan Basri, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Kota Selasa (5/4) lalu.

Dia menjelaskan sikap yang terlihat dalam RDP saat itu, bukanlah bentuk intimidasi yang dilakukan terang-terangan kepada Hasan Basri. Itu merupakan bentuk ketegasan sikapnya kepada RT agar tidak salah langkah dalam menyikapi sengketa penutupan lahan berukuran 7×100 meter milik pengusaha, Iwan Mulyawan.

“Saya dikenal tegas. Dari awal sudah saya minta agar warga ini konsultasi dengan lurah, dan camatnya. Jangan ambil sikap diluar itu karena ini kan jatuhnya kita yang meminta, kita yang memohon jadi ya dilakukan dengan cara baik-baik. Itu bukan ancaman ataupun intimidasi. Melainkan itulah memang bentuk ketegasan saya,” jelasnya, kemarin (7/5).

Dia pun turut menyesalkan pemberitaan selama ini yang mengatakan bahwa sikap lurah dan camat terkesan stagnan lantaran belum membuahkan hasil. “jalan lain sebetulnya ada dan itu bisa dilewati oleh warga. tapi kan mereka nggak mau dan minta jalan yang ditutup itu. kami sudah menemui pak Iwan dan beliau itu mau menghibahkan tanahnya di sebelah barat lahan itu agar warga bisa teteap lewat,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya meminta agar warga tidak bersikap semaunya dan bersabar. Apalagi dengan melihat respon Walikota Bandarlampung Herman HN yang turut campur tangan menyelesaikan sengketa ini.

Kompak, pemilik lahan Iwan Mulyawan akhirnya angkat bicara. Setelah bungkam atas pemberitaan selama ini, Iwan menepis pemberitaan yang dinilai menyudutkan dirinya.

LEAVE A REPLY