Camat Boy Hamizar Tinjau Langsung Rehab Jalan Simpang Mayit – Negeri Agung 

TRANSLAMPUNG.COM, NEGERI AGUNG – Camat Negeri Agung kabupaten Waykanan Boy Hamizar meninjau langsung perbaikan di Tiga
titik ruas jalan yang mengalami kerusakan pada badan jalan Simpang Mayit – Negeri Agung, Minggu, (15/4).

Menurut Boy (panggilan akrab Camat Negeri Agung ini), dirinya sengaja memantau secara langsung perbaikan jalan tersebut sebagai tanggung jawab moral, dengan harapan nantinya hasil pekerjaannya akan lebih awet. Camat Boy juga telah meminta Dinas Perhubungan Way Kanan memasang pelang standar tonase kendaraan yang hendak mengunakan jalan di wilayahnya.

“Saya juga berharap Dinas Perhubungan mengeluarkan surat edaran yang berisikan aturan tentang batasan volume kendaraan yang melintas jalan poros Kabupaten,” terang Camag Negeri Agung ini.

Sebab, tambah Camat, penegasan ini dilakukan karena penyebab kerusakan jalan di wilayah kerjanya salah satunya timbul karena aktivitas kendaraan yang tonase muatanya lebih.

“Ya hasil pantauan saya. Saya  melihat siring jalan tidak ada sehingga harus dibuatkan. Dan pembuangan air juga dibuatkan sehingga musim hujan genangan air tidak naik ke badan jalan. Mudah mudahan semua jalan di wilayah kerja saya kedepan tidak seperti ini lagi pengawasan akan lebih saya tingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu saat dihubungi translampung.com via handphone Kadis Perhubungan kabupaten Waykanan Achmad Odani mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan suray edara dan melakukan pemasangan papan himbauan terkait batasan tonase muatan.

“Bahkan akan perintahkan jajaran saya untuk melakukan tindakan tegas nanti kepada supir kendaraan yang melintas diwilayahnya dengan tonase muatan lebih dari 8 ton,” tegas mantan Kadis PU kabupaten Waykanan ini. (Yudi)

News Reporter