Caleg Muda NasDem Siap Tempur Dalam Pileg 2019 Mendatang

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dari 70 orang komposisi calon di 6 Daerah pemilihan (Dapil) yang sudah di lakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).Partai NasDem Kota Bandarlampung menyatakan siap tempur memenangkan pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Menurut ketua DPD NasDem kota Bandarlampung Naldi Rinara S Rizal mengatakan bahwa pencalekan dari NasDem sudah selesai dari tahun lalu dan saat kita sarankan kepada semau kader NasDem giat bekerja.

“Target kita pileg 2019 NasDem menang, paling tidak perolehan kursi kita naik 50 persen, atau 10 kursi,” kata Naldi ,Senin (16/4/2018).

Naldi Rinara S Rizal menjelaskan bahwa komposisi Caleg sudah tersusun disetiap dapil dan semua caleg sudah siap terjun kemasyarakat, karna NasDem menargetkan untuk target per dapil dua kursi.

“Semua kader NasDem harus terjun kelapangan khusunya caleg, karna para caleg ini semua sedah melewati tahapan tahapan prefikasi dari DPD NasDem karna mereka kita nilai sudah siap. Semua kader dan caleg harus rajin turun, jangan hanya pas ada maunya saja turun ke masyarakat, serap aspirasi rakyat dan tampung apa yang menjadi kemauan mereka. Semua Caleg kita bekerja terstruktur dan sistematis,” ungkapnya.

Disinggung, untuk basis Nasdem di wilayah mana saja? Naldi mejelasakan bahwa  Basis Nasdem merata di setiap wilayah makanya kita targetkan 10 kursi. Di setiap dapil pun caleg Nasdem, dipasang yang memang caleg mampu merebut hati masyarakat, kita berdoa saja semoga Nasdem menang di pileg 2019,” jelasnya.

Untuk kalangan, dari mana saja bacaleg Nasdem? “Kebanyakan para pemuda, hampir 70 persen kalangan muda-muda yang menjadi bacaleg Nasdem. Namun, untuk kuota perempuan Nasdem sudah terpenuhi 30 persen keterwakilan kaum wanita,” tandasnya.

Lebih lanjut Naldi mejelaskan bahwa DPD Nasdem telah memasang para pemuda yang menjadi bacaleg, selain merebut suara pemula , karena suara pemula lebih meyakinkan den Ernsjik .

“Caleg yang kita rekrut rata-rata umurnya masih muda  yang daftar menjadi caleg makanya kebanyakan kaum- muda yang jadi caleg.mudah mudahan dengan caleg caleg yang muda siap berkerja kerasa,”pungkasnya. (ydn)

News Reporter