. . .

Cagub Herman HN Segera Bentuk Timses

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Calon Gubernur Lampung Herman HN segera akan membentuk tim sukses (timses) untuk menghadapi pertarungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Hal tersebut disampaikan Herman, Kamis (1/2) di Bandarlampung, usai menghadiri sekolah politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Depok, Jabar.

“Belum bentuk (timses). Sesuai tahapan saja. Nanti penetapan tanggal 12, pengambilan nomor tanggal 13 dan saya akan mulai cuti pada 15 februari. Selepas itu baru kita bicara kampanye,” katanya.

Herman HN juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menggalang dukungan dari berbagai pihak, baik dari tingkat pusat maupun pengurus dari daerah lain.

Menurutnya, salah satu opsinya, adalah menghadirkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri ke Lampung dalam masa kampanye Pilgub. Termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto untuk menjadi penggalang suara.

“Nanti kita lihat. Masa kampanye kan sampai Juni. Masih panjang, belum juga mulai. Kan per 15 Februari nanti,” katanya.

Herman HN juga berkomitmen untuk menjadikan Jokowi untuk menjabat sebagai Presiden dua periode.

“PDIP harus menang di Pilgub Lampung. Termasuk mengamankan suara di Pileg dan Pilpres,” katanya.

Menurut Herman, Jokowi memandang pembangunan Lampung  sebagai hal yang penting. Posisi Lampung, sebagai urat nadi perekonomian dan pintu masuk Sumatera ke Pulau Jawa menjadikannya sangat strategis.

Pemerintah, kata Herman berkomitmen untuk memajukan Lampung. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan Peningkatan Bandara Raden Inten II.

Untuk program, Herman mengatakan, berobat dan bersekolah gratis menjadi prioritas.

“Yang lain masih janji-janji. Saya sudah melakukan hal tersebut sejak masa periode pertama di tahun 2011. Jadi sudah terbukti,” katanya. (jef/hkw)