Bustam Hadori Kembali Pimpin MPAL Waykanan

0
482
views

translampung.com – H.Bustam Hadori,MM gelar Pangeran Susunan Marga kembali memimpin Majelis Pertimbangan Adat  Lampung (MPAL) kabupaten Way Kanan, periode 2016 – 2020. Pada rapat adat Lima Kebuayan di Gedung serba guna pemkab kabupaten Way Kanan, Selasa (12/4).

Dalam sambutan mengunakan bahasan Lampung Way Kanan usai terpilih secara aklamasi Bustam Hadori mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peyimbang Marga di Lima Kebuayaian, yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada dirinya untuk memimpim Majelis Pertimbangan Adat (MPAL) kabupaten Way Kanan.
“Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, saya siap mengemban amanah yang telah diberikan. Mudah-mudahan lembaga ini akan jauh lebih baik lima tahun kedepan, dan tentunya dengan dukungan semua pihak, terutama seluruh penyimbang adat di Lima Kebuayan kabupaten Way Kanan ini”, harapnya.
Disisi lain masih menurut tokoh adat Lampung Way Kanan yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan ini, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru nanti, akan secara otomatis akan disusun program kerja.
“Program kerja itu nantinya akan diselaraskan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan. ini sebagai bentuk bukti nyata bahwa Majelis Pertimbangan Adat Lampung (MPAL) adalah merupakan bagian atau satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari pemerintah”, terang Bustam Hadori.
Sementara itu Wakil Bupati Way Kanan DR.Drs.H.Edward Anthoni, MM dalam sambutan saat membuka Rapat Adat Mejelis Pertimbangan Adat Lampung (MPAL) mengharapkan agar dalam pelaksana pemberian Gelar Adat nantinya harus diperketan dan memiliki kriteria khusus.
“Sehingga tidak semua orang bisa dengan mudah diberi Gelar Adat, ada mekanisme dan proses yang harus dilalui. Saya mengajak kita semua, mari kita laksanakan kaidah-kaidah dan aturan adat yang selama ini sudah berlaku turun temurun”, tegas Wabup. (yhs)

LEAVE A REPLY