. . .

Bupati Winarti, tandatangan Perjanjian Kerjasama Program Nasional Pamsimas III

image_print

TRANSLAMPUNG.COM-MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SH, MH, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Nasional PAMSIMAS III Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2019, di ruang rapat Pemda Tiuh Tohou Menggala Tuba, Kamis (15/8).

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SH,MH, mengatakan, bahwa sudah yang ke – 3 Tahun ini Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan program Pamsimas dan program ini sangat bermanfaat serta berarti bagi masyarakat Tulang Bawang. Untuk tahun 2020 saya perintahkan kepada Sekda dan Kadis PUPR melanjutkan program Pamsimas tersebut dan lakukan dengan semaksimal mungkin, karena program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tulang Bawang terutama sanitasi air bersih,” Program Pamsimas ini menjadi prioritas Kabupaten Tulang Bawang dan masih ada 93 Kampung yang belum mendapatkan program sanitasi air bersih, hal ini yang akan menjadi catatan bagi Pemkab Tulang Bawang untuk melanjutkan program tersebut agar semua Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan program tersebut,” ujarnya.

Winarti, juga mengatakan, Program Pamsimas dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal terutama yang sudah menandatangani perjanjian kerjasama serta Pemkab Tulang Bawang akan melakukan penyesuian dengan kebutuhan,” Bagai mana kita bicara pendidikan, bicara kesehatan terutama bagi ibu – ibu serta anak – anak kita yang kita cintai, kalau air bersih kita saja tidak punya, maka sanitasi air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi manusia,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Tulang Bawang, Puncak Stiawan, mengatakan, bahwa kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama program nasional pamsimas III ini bertujuan untuk membantu masyarakat Tulang Bawang yang membutuhkan sanitasi air bersih,” Adapun yang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama program nasional pamsimas III meliputi 8 Kecamatan serta 26 Kampung, program ini merupakan wujud nyata Pemkab Tulang Bawang untuk mensejahterakan masyarakat Tulang Bawang terutama sanitasi air bersih,” singkatnya. (als).

error: Content is protected !!