. . .

Bupati Winarti Silaturahmi dengan Kakam dan Aparatur Desa Se-Kecamatan Rawapitu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, bersilaturahmi dengan Kepala Kampung (Kakam) beserta aparatur Kampung Se-Kecamatan Rawapitu Tulang Bawang, Rabu. (3/10).

Dalam kunjungan ke Kecamatan Rawapitu Bupati didampingi sejumlah Pejabat Eselon II, diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis PUPR Ferli Yuledi, Kakan Pol-PP Halik Sahril, Kadis Kesehatan Herry Novrizal, Plt. Kadisdik Untung Widodo, Sekretaris DPMPK Dedy Palwadi, Sekretaris BPKAD Sisilia Novitasari dan sejumlah pejabat lain dilingkup Pemkab Tulangbawang.

“Mimpi kita sudah dekat dalam hal dilayani Pemerintah, jalan mulai bagus walau berdebu, listrik sudah ada tiang, jarak Rawapitu ke Menggala sudah semakin dekat, kami berharap ibu bisa melanjutkan dan menuntaskan mimpi kami, sejajar dengan Kecamatan lain,” demikian disampaikan oleh perwakilan warga dalam sambutan selamat datang kepada Bupati.

Sementara Kepala Kampung Sumber Agung, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang Sobari, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tulangbawang dan mengucapkan terimakasih atas kinerja selama ini yang sudah dirasakan masyarakat. “Selamat datang Ibu Bupati, kerja cepat mulai kami rasakan, jalan mulai bagus, tiang listrik mulai berdiri, bantuan alat berat secara gotong royong mulai bisa kami gunakan,” ujarnya.

Adapun saat kunjungan silaturahmi ini, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, secara simbolis melakukan penyerahan Siltap untuk bulan Juli 2018, bagi seluruh Aparatur Kampung di Kecamatan Rawapitu, selain itu, juga diberikan bantuan bagi Masjid Agung Almukoddam Rp.20 Juta, Masjid Nurul Amin Batang Hari Rp.20 Juta, Pure Kayangan Tungal Rp.10 Juta.

Dalam hal ini, Bunda Winarti mengatakan bahwa bantuan yang diberikan, merupakan salah satu bentuk komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Rawapitu adalah mimpi saya juga, mimpi kita, mungkin periode lalu belum maksimal, sekarang kedepan ayo kita gotong royong memaksimalkan, dan jalan nasional adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat pada kita, secara bertahap mulai terealisasi, apalgi Rawapitu daerah penghasil beras, kedepan kita berusaha kebutuhan beras Tulangbawang dapat kita penuhi secara bertahap. Minimal ASN Tulangbawang beli beras Rawapitu. Ini tentu kerja semua sektor seperti kesediaan pupuk dan air juga harus kita kerjakan bersama,” jelas Pangeran Suri Winarti.

“Mengenai santunan kematian Rp.1 Juta, ada yang menanyakan ke saya bagaimana cara mendapatkannya, saya sampaikan bahwa ini adalah hak seluruh warga Tulangbawang, kalau ada yang belum terdata, minta bantuan ke Kakam segera usulkan, begitu juga bantuan Lansia Rp.1,2 Juta pertahun, syaratnya umur 65 Tahun dan bantuan penyandang cacat atau disabilitas Rp.2,4 Juta pertahun, serta Insentif Kader Kesehatan/posyandu Rp.75 ribu perbulan,” Tidak lupa, Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga) ini, menghimbau kepada para Bidan Desa yang ada di Kampung-kampung, agar jika melayani masyarakat dapat cepet dan dengan baik serta penuh senyuman, sebab ini semua merupakan komitmen dalam memprioritaskan pelayanan kesehatan dengan baik,” tambahnya. (als/hkw)