. . .

Bupati Winarti Siap Sukseskan dan Dukung Asian Games ke-18 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang siap mensukseskan dan mendukung perhelatan Asian Games ke-18 Jakarta – Palembang.

Perhelatan Asian Games Ke-18 akan segera dimulai, dan sebagai tuan rumah yang baik, tentu Bangsa Indonesia telah mempersiapkan berbagai hal demi mensukseskan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Mengingat lokasi penyelenggaraannya berada di dua Kota, yakni Palembang dan Jakarta, maka Kabupaten Tulangbawang yang berada diantara kedua Kota ini harus bersiap dan mendukung demi suksesnya kegiatan.

Untuk itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH mengajak masyarakat agar bersama-sama dapat mensukseskan pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

“Kepada seluruh masyarakat Tulangbawang, ayo kita dukung dan sukseskan Asian Games 2018 yang pembukaannya akan dilaksanakan usai upacara Kemerdekaan Indonesia, yaitu mulai dari 18 Agustus hingga 2 September mendatang,” ucap Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, Kamis (19/7)

Bupati Gotong Royong ini menjelaskan, bahwa dengan terselenggaranya Asian Game 2018 di Jakarta dan Palembang, tentu akan banyak memberikan manfaat bagi Kabupaten Tulangbawang. Mengingat jarak tempuh dari kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur ke Palembang, Sumatera Selatan hanya terhitung beberapa jam saja.

“Pesta olahraga Asia ini kan diikuti oleh beberapa Negara, pasti akan ada ribuan orang datang dan tentunya memberikan dampak positif bagi Tulangbawang, karena wilayah kita menjadi salah satu jalur lintasan darat menuju Palembang. Nah ini akan menjadi salah satu peluang bagi wisatawan mancanegara maupun lokal untuk singgah melihat keindahan Kabupaten Tulangbawang dan mencicipi berbagai makanan khas kita disini,” ujar Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut.

Maka, Bupati Winarti menghimbau agar warganya tetap dapat menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan pesta olahraga yang digelar empat tahun sekali itu, dan juga berharap kepada masyarakat yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat membuka usaha disepanjang jalan Lintas Timur Tulangbawang.

“Mari kita sambut tamu yang melintas dengan ramah, jangan berikan kesan tidak baik, dan yang terpenting tetap jaga situasi keamanan, agar yang melintas, mereka tidak ragu untuk singgah di tempat kita. Selain itu pula semoga Indonesia mampu meraih hasil terbaik dan membanggakan dari perjuangan para atlit-atlit kita,” tambah Bunda Winarti. (als)