Bupati Winarti Resmi Lantik Pj. Sekdakab

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Winarti melantik Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Anthoni dan sekaligus pelepasan Sobri di Gedung Serba Guna (GSG), Menggala, Tuba, Senin (5/3).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang pejabat sekretaris daerah dan Surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/1313/SJ Tanggal 1 Maret 2018 tentang persetujuan pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang serta Surat Gubernur Lampung nomor 800/260.a/VI.04/2018 Tanggal 7 Februari 2018 perihal Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Winarti mengatakan, bahwa sebagaimana diketahui, bahwa pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana. Akan tetapi dalam hal ini diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan struktural (righ man on the right position). Hal ini penting dan perlu dilakukan karena menyangkut proses pengambilan keputusan serta untuk meningkatkan motivasi dan kinerja ASN di Kabupaten Tulang Bawang. Karena ada hubungan yang cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang.

“Hendaknya kita patut bersyukur karena pada saat ini telah dilantiknya saudara Anthoni selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang menggantikan Bapak Sobri yang telah memasuki masa purnabakti selaku ASN. Maka kepada Sekda Tulang Bawang yang baru, saya berharap marilah kita sama-sama berjuang untuk memajukan Kabupaten Tulang Bawang yang kita banggakan ini dan kepada seluruh pejabat serta seluruh jajaran staf di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang agar bisa lebih meningkatkan lagi semangat dalam mewujudkan Visi, Misi dan tujuan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, kepada Anthoni Pejabat Sekda yang baru dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang saat ini diberikan, hendaknya dapat dijalankan dengan baik dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi. Serta dituntut harus bersikap dan bertindak sebagai panutan dilingkungan kerja dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan

“Dan kepada Bapak Sobri saya atas nama pribadi dan beserta Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih atas pengabdian, prestasi, dedikasi dan karyanya kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang karena telah menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang sejak Tanggal 3 Maret 2016. Kurun waktu yang tidak sebentar tersebut tentunya bapak telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Tulang Bawang, terutama tentang penegakkan disiplin bagi para aparatur. Hal ini tentunya saya berikan apresiasi kepada bapak atas kerja keras yang telah bapak bangun selama ini, sehingga persentasi perubahan dalam hal disiplin Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang meningkat dan juga dengan bimbingan Bapak juga sehingga tata administrasi kantor menjadi terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Winarti, mengatakan, Purna tugas sebagai ASN adalah kondisi pemberhentian dengan hormat sebagai pegawai yang akan dialami oleh setiap ASN. Namun hal itu bukan akhir dari sebuah pengabdian, melainkan wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Purna tugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat, dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama menjadi PNS. Pegawai yang pensiun dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui peran aktif di kehidupan masyarakat setempat dan sekitarnya, yang sarat dengan dinamika, secara individu maupun kelompok.

“Tenaga dan pikiran sangat diperlukan dalam pembangunan sesuai bidang yang dimiliki saat aktif di pemerintahan dan dapat juga memberikan sumbangsih pemikiran terhadap perkembangan pembangunan desa dan masyarakant sekitarnya. Saya berpesan meskipun sudah pensiun, kiranya agar bapak tetap memberikan kontribusi pemikiran untuk kabupaten Tulang Bawang dan berkarya di masyarakat.  Mohon maaf apabila  dalam bersinergi dan bekerjasama selama ini terdapat hal-hal yang kurang baik. Sebagai manusia, kita tentu sangat menyadari bahwa tidak ada satu pun yang abadi di dunia ini. Berbagai dinamika hidup pasti akan kita lalui,apakah itu pertemuan, perpisahan, datang dan pergi akan selalu hadir dalam kehidupan kita secara silih berganti. Dan sebagai manusia dan insan yang beriman, kita tentu yakin dan percaya bahwa itu kehendak yang maha kuasa dan kita tentu hanya tinggal menjalani dan selalu mensyukurinya,” tambahnya. (als/hkw)

 

 

News Reporter