. . .

Bupati Winarti, Pemimpin yang Dekat dengan Masyarakat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Pemimpin yang dekat dengan rakyat, itulah julukan yang pas untuk Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH. Bukan sebuah kiasan atau pencitraan, sebab pada setiap kesempatan agenda kegiatannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini selalu mencoba berinteraksi dengan warganya, baik dari kalangan biasa seperti pedagang nelayan pegawai apa lagi dengan anak-anak, sosok Ibu selalu hadir, tidak ada jarak antara pemimpin dengan masyarakat.

Sifat dan kebiasaan yang tidak ingin ada jarak dengan rakyat itu memang sudah tercipta sejak dulu, bahkan kini ia populer dijuluki Bupati Gotong Royong. Apalagi dengan menanamkan landasan berkinerja harus selalu Bergerak Melayani Warga.

“Membangun komunikasi kebiasaan yang sudah saya lakukan dari dulu,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tentu hal ini tidak terlepas dari rambu etika, terlihat disetiap kesempatan, selalu didahulukan menyapa anak-anak, lalu rakyat, baru menyapa Pejabat bila ia berkunjung ke Kecamatan dan Kampung-kampung, demi mendengar aspirasi dan keinginan masyarakat, tapi seperti selayaknya Ibu bagi warga.

Selalu terlihat dekat dengan warga, bercengkrama disaat berkunjung, tapi tetap tegas sebagai Pemimpin, berani membela dan membantu rakyat dengan segala kemampuannya, bahkan terkadang apa yang dilakukannya tidak bisa diduga demi sebuah kepuasan dari warga atas kinerjanya.

Bicara mengenai program-programnya atau visi-misi, ia pun lebih mengedepankan terlebih dahulu yang mana lebih penting demi kesejahteraan masyarakat secara konsisten dan sebagai abdi rakyat.

Selain detail memikirkan hal sekecil mungkin yang dapat berimbas demi kesejahteraan rakyat, Bunda Winarti, itulah sapaan akrabnya di masyarakat, juga sangat jelas memiliki pandangan akan kemajuan Kabupaten Tulangbawang kedepan.

Disadarinya, Kabupaten Tulangbawang masih perlu pembenahan dari segi Icon-icon yang merupakan wajah Sai Bumi Nengah Nyappur, maka dengan tidak berdiam diri berbagai upaya terus dilakukan, mulai dari melakukan promosi hingga menata lokasi-lokasi potensial yang ada dan mengembangkannya.

Memang tidak mudah, tapi dengan penuh dukungan masyarakat yang dicintainya tanpa jarak tetapi tetap dalam koridor nilai etika, pasti bukan hal yang tidak mungkin, dengan semangat pantang menyerah, terus bergotong royong dan Bergerak Melayani Warga, itulah Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH. (als)

error: Content is protected !!