. . .

Bupati Winarti Menggelar Ramah Tamah dalam Rangka HUT RI ke-73

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH menggelar acara malam ramah tamah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-73, Tahun 2018, bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Tulangbawang, Jum’at (17/8) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Gotong Royong Hj. Winarti SE MH mengatakan bahwa terselenggarnya acara ramah tamah bertujuan mengapresiasi atas dedikasi para pejuang khususnya di dunia pendidikan dan bidang olahraga untuk Tulangbawang.

Selain itu, lanjut Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, bahwa sejak dirinya dan Wakil Bupati Hendriwansyah dilantik juga langsung menggebrak dengan membenahi Masjid Islamic Center Menggala melalui program Jum’at Bersih, mengingat Masjid merupakan tempat ibadah dan sangat penting untuk terus diperhatikan.

“Perlu diketahui juga, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengapresiasi setinggi-tingginya dengan wujud berupa penghargaan Kepada Satpol PP yang telah bekerja maksimal dan Petugas Pemadam Kebakaran yang pantang pulang sebelum padam, maka dengan itu saya berikan hadiah masing-masing sebesar 5 Juta Rupiah,” kata Ibu Bupati.

Seiring dengan hal tersebut, perkembangan jaman diera digital semua dituntut agar dapat lebih cepat dan berubah untuk mengikutinya.

“Jadi kita juga harus cepat tanggap, jangan sampai apalagi ada disabilitas, anak yatim dan lainnya yang tidak kita berikan perhatian, maka dengan regulasi yang mengaturnya, melalui langkah perubahan Bergerak Melayani Warga atau kita sebut BMW, Insya Allah setelah 17 Agustus ini dan di 2019, ASN dapat lebih baik dalam Begerak Melayani Warga,” sahut Bupati Winarti.

Masih menurut Bupati yang gemar memberi oleh-oleh buah tangan kepada rakyatnya itu, saat ini dibutuhkan komitmen yang kuat, jadi semuanya harus bergotong royong, karena tanpa kerjasama apapun tidak akan berjalan baik.

“Maka dengan demikian, saya percayakan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang kepada semua untuk dapat berperan andli, terutama memajukan dunia pendidikan dan olahraga khususnya Sepakbola,” pinta Bunda.

“Saya juga berharap, para Atlit Kabupaten Tulangbawang yang tergabung dalam Persatuan Atlit Master Indonesia (PAMI) kedepan bisa masuk Komite Olahraga Indonesia (KONI) sehingga dapat terus bersama -sama berjuang. Sementara sebagai titah Bupati yang melihat Bapak Pauzi Atlit lari yang sehari-harinya sebagai marbot masjid dan telah berjuang sendiri mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang, sudah sepantasnya jika saya berikan secara khusus berupa Umroh ke Tanah Suci Mekkah di Tahun 2018 ini,” ungkap Bu Win.

Selanjutnya, Bupati Cantik tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya melalu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) bersama KONI dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten setempat, akan terus melaksanakan kegiatan Liga dan Turnamen sepakbola dengan diiringi peningkatan fasilitasnya.

“Mengenai Turmanen Bupati Cup yang kemarin, selain hadiah utama yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah, saya juga pribadi memberikan hadiah sebesar 1 Juta rupiah terhadap pemain Kecamatan Menggala yang telah menunjukkan sikap Fair Play dan menjunjung tinggi sportifitas, karena hal ini harus patut diapresiasi, sedangkan untuk Kecamatan Dente Teladas sebagai Juara Kedua juga mendapat hadiah tambahan dari Pak Dedi Aprizal anggota DPRD Provinsi Lampung sebesar 1 Juta rupiah, dan 1 Juta rupiah hadiah tambahan juga dari Pak Aziz Samsudin anggota DPR RI untuk Kecamatan Menggala,” urai Bupati Tulangbawang.

“Tidak lupa saya mengingatkan, bahwa atas nama pribadi, Winarti Pangeran Suri akan berkorban berupa 1 ekor Sapi yang akan dilaksanakan di Mako Brimob pada tanggal 22, hari Rabu bersama anak-anak Paskibraka, maka dari itu jangan lupa hadir ya,” tukasnya. (adv)

error: Content is protected !!