. . .

Bupati Winarti Hadiri Seminar dan Gladi Porseni IGTK PRGI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH yang juga merupakan Bunda Paud Tulangbawang menghadiri acara seminar dan Gladi Porseni IGTK PRGI Tulangbawang, yang dilaksanakan di Kampung Banjar, Dewa Kecamatan Banjar Banjar Agung, Kamis, (04/10/18).

Saat hadir, Bunda Paud bersama Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i dan jajaran Pejabat Eselon II seperti Kadis Kominfo Gunawan, Plt. Kadis Pendidikan Untung Widodo, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadisos Sukur, Sekretaris Pariwisata Alvis, Sekretaris Pol-PP dan Camat Banjar Agung Sudirman.

Bunda Paud Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa mencerdaskan anak adalah tugas bagi semua, maka diharapkan ilmu yang ditularkan kepada anak didik dapat menjadi bekal mereka kelak di masa depan.

“Mari tularkan ilmu dalam mendidik anak. Saya mengajak mari kita mencerdaskan anak-anak kita, saya titip kekompakan bagaimana memberikan pendidikan dini terbaik untuk anak-anak kita dan bagaimana guru Paud bisa bersinergi sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas,” ucap Bupati penyayang anak-anak.

Selanjutnya, Bupati Tulangbawang ini pula menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan Sanggar Boneka dari TK Yapindo 2 Gedung Meneng yang mewakili Lampung pada Porseni tingkat Nasional yang diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Perwakilan kita membawa nama Tulangbawang, maka kita doakan mereka mampu memaksimalkan penampilannya, dan tolong kenalkan lebih luas tentang Tulangbawang. Pak Untung (Plt. Kadisdik), tolong kawal dan maksimalkan penampilan utusan kita pada ajang Porseni di Jakarta, tolong kenalkan Tulangbawang lebih luas lagi,” ujar Bunda Paud memberi arahan pada Plt. Kadisdik.

“Selain itu, sebagai Bupati saya akan selalu berjuang bersama ibu-ibu guru Paud, kita bergotong royong membangun Paud, ke Pemerintah Pusat saya akan terus berusaha meminta, apalagi Presiden kita Bapak Jokowi sangat konsen dengan Paud, karena pendidikan karakter dimulai dari usia dini,” imbuh Bupati.

Masih menurut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini, bahwa Dana Desa di Kampung-kampung oleh Pemerintah juga diperbolehkan untuk digunakan teruntuk membangun Paud.

“Hal inilah salah satu bentuk gotong royong kita semua dalam membangun kabupaten Tulangbawang, agar dunia pendidikan kita makin maju, karena ilmu pendidikan yang diterima anak kita, merupakan tugas utama kita mengawalnya guna bekal mereka dimasa yang akan datang,” demikian pesan Bunda Winarti selaku Bunda Paud Tulangbawang.

“Tidak lupa saya sampaikan salam untuk keluarga, semua yang hadir. Mengenai Pesta Demokrasi yang akan datang, saya berpesan kalau beda pilihan jangan ribut, berpestalah kita dengan baik di ajang demokrasi, tetapi tetap mendidiklah dengan profesional,” pinta Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga). (Als)