. . .

Bupati Winarti Beserta Jajaran Study Banding ke Kota Surabaya

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH beserta jajarannya, melaksanakan study banding mengunjungi Kota Surabaya Jawa Timur, guna mempelajari bagaimana sistem kinerja Mal Pelayanan Publik, Kamis (23/8/18).

Adapun kesungguhan hal ini dengan maksud mengetahahui bagaimana memulai dan menjalankan konsep pelayanan publik, sehingga bisa benar-benar bermanfaat terutama dari segi melayani masyarakat di Kabupaten Tulangbawang.

Menurut Bupati Winarti Pangeran Suri, bahwa dipilihnya Kota Surabaya, mengingat Pemerintahannya sangat berhasil dalam mengelola MPP, sehingga tidak ada salahnya jika belajar dari keberhasilan Kota yang dipimpin Walikota Tri Rismaharini tersebut.

“Apalagi, Kota Surabaya juga merupakan Daerah yang ditunjuk Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) Kabinet Kerja Bapak Presiden Jokowi, karena mengingat MPP nya baik dan sebagai wilayah pertama yang berhasil,” kata Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

“Semoga setelah kita pelajari konsep MPP ini, selanjutnya dapat kita wujudkan secepatnya di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, sehingga kita dapat mengukir prestasi sebagai Kabupaten yang juga memiliki pelayanan baik seperti Surabaya, selaras dengan semboyan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap masyarakat saat ini dan seterusnya,” tambah Ibu Bupati menerangkan.

Selain mempelajari cara dan sifat kinerja Pemkot Surabaya dalam melayani rakyatnya, Bupati Gotong Royong Tulangbawang ini pula sekaligus memperhatikan desain fasilitas publik, mengingat hal ini penting karena sifatnya teknis yang berkaitan dengan konsep tata ruang atau gedung MPP.

“Jadi dalam mempersiapkan MPP, kita harus mempelajarinya sangat detail, mulai dari pemanfaatan infrastruktur hingga yang tak kalah penting yakni SDM, maka nantinya juga akan kita rencanakan pelaksanakan pelatihan-pelatihan terutama operator-operator yang melayani masyarakat secara langsung agar dapat sigap dalam bekerja,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang itu.

Pada kunjungannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini disambut langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang juga seorang wanita tangguh, keduanya sangat antusias dalam berbincang membahas mengenai penerapan dan sistem kinerja MPP yang ditunjukkan dengan bersama-sama meninjau lokasi MPP. (als)