Bupati Winarti Apresiasi Atas Peningkatan Mutu Guru Berprestasi Tahun 2018

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Tulangbawang dalam mewakili Provinsi Lampung usai menyabet kemenangan dalam beberapa cabang kegiatan peningkatan mutu guru berprestasi Tahun 2018, yang dilaksanakan di Hotel Nusantara Syariah, Bandarlampung, Sabtu, (30/6/18).

Kegiatan yang dibuka Kadisdik Provinsi Lampung, Zulfakar ini merupakan ajang Pemilihan Guru, Kepsek, Pengawas, Guru Kreatifitas SLB, Guru Berdedikasi Dikmen, Kepsek SLB, Guru Dasus dan Kepsek Dasus, terbaik se-Provinsi Lampung.

Sementara bagi Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, berhasil meraih juara pertama guru berprestasi tingkat Provinsi dan akan mewakili Lampung ke tingkat Nasional dan Kepala sekolah SD berdedikasi daerah khusus juara 1 tingkat provinsi Lampung serta Juara 1 tingkat Provinsi guru berdedikasi daerah khusus.

Saat acara tersebut, para perwakilan Kabupaten Tulangbawang ditingkat Provinsi, didampingi oleh Plt. Kadisdik Tulangbawang Dr. Drs. Untung Widodo M.Si beserta jajaran.

Hj. Winarti SE, MH, yang merupakan pasangan Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah (Win-Hendri) menuturkan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan yang telah mampu mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang dan mewakili Provinsi Lampung ke kancah Nasional.

“Saya sangat apresiasi atas keberhasilan kita ini, ini bukti bahwa SDM kita sejajar dengan SDM Daerah lain, lalu kenapa kita minder untuk bersaing. Jadikan ini sebagai pemicu semangat untuk kita semua agar makin berprestasi dan membuat karya nyata guna membangun Tulangbawang,” pesannya.

Dijelaskan, yang berhasil meraih juara pertama Kepala Sekolah Dasar Berdedikasi khusus tingkat Provinsi Lampung yakni Bambang Siswoyo S.Pd asal SDN 01 Pendowo Asri, lalu juara pertama Guru Berdedikasi daerah khusus tingkat Provinsi Lampung, yakni Siti Khoiriyah, M.Pd asal SD IT Insan Cendekia kecamatan Dente Teladas, selanjutnya, untuk juara pertama guru berprestasi tingkat Provinsi Lampung jenjang SMP,  yakni Susi Anggoro Kasih, S.Si M.Pd asal SMPN 2 Menggala. (als)

News Reporter