. . .

Bupati Tulang Bawang, Winarti Bekerjasama KPP Pratama Kotabumi Optimalkan Pendapatan Daerah dari DBH

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Guna mengotimalkan pendapatan daerah dari dana bagi hasil (DBH) melalui pengoptimalan sektor penerimaan pajak dengan tatakelola PPH 21, 25, 26 dan 29, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, mengajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotabumi melaksanakan kerjasama mutualisme.

Kerjasama mutualisme, antara KPP Pratama Kotabumi dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terkait tatakelola PPH 21, 25, 26 dan 29 ini, esensinya, pihak KPP Pratama juga berharap adanya kerjasama dan komitmen dari Pemerintah Daerah, dalam hal untuk dapat membantu memfasilitasi dalam memungut pajak PPH 21, 25, 26 dan 29.

Dalam hal ini, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, meyambut baik harapan KPP Pratama Kotabumi, mengingat karena hasil pungutan pajak akan berpengaruh pada dana bagi hasil bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang.

Pada kesempatan tersebut, hadir langsung Kepala KPP Pratama Kotabumi, Indra, sementara mendampingi Bupati Tulangbawang, Asisten II Drs. Tamami Akip, Asisten III Dr. Drs. Untung Widodo, M.Si, Inspektur inspektorat Dr. Pahada Hidayat SH MH, Plt. Bapeda-Litbang Dicki Soerachman SE dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Ria Kholdi SE MM serta pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Lebih jauh, Pangeran Suri Winarti Bupati Tulangbawang, menyampaikan agar KPP Pratama Kotabumi pula bisa secara berkala menyampaikan jumlah pajak setor perbulan yang berasal dari Pemda Tulangbawang dan dari masyarakat Tulangbawang.

“Kami Pemda meminta kepada KPP Pratama Kotabumi, agar dapat menyampaikan penerimaan pph secara berkala dan total dalam 1 Tahun anggaran, agar dapat menjadi gambaran berapa pendapatan bagi hasil Pemda dari sektor pajak,” harap Bunda Winarti.

“Karena dari laporan secara berkala berapa pajak yang telah disetor ini, kita bisa buat proyeksi berapa perkiraan pendapatan yang akan kita terima dari sektor ini, dan akan jadi modal kita membangun kembali,” ujar Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga).

Sementara Ketua KPP Pratama Kotabumi Indra, menyampaikan harapan dukungan dari Bupati Tulangbawang, agar dapat mendorong bagi para wajib pajak, untuk melaksanakan kewajiban pajak, baik itu Pemda dan masyarakat yang bertransaksi di Tulangbawang, sehingga bisa membayar pajak dengan sukarela.

“Kami berharap Ibu Bupati bisa selalu mengajak dan menghimbau kepada wajib pajak, agar kewajiban pajak bisa dilaksanakan oleh semua yang terkait di Tulangbawang,” demikian pesan Indra Ketua KPP Pratama Kotabumi dalam penyampaiannya. (als/hkw)

error: Content is protected !!