. . .

Bupati Tubaba Tinjau Lokasi Banjir‎, Jalan Penghubung Antar Kabupaten 2019 Dibangun

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Acap kali jalan penghubung antar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Kabupaten Waykanan selama ini jadi langganan banjir.Bupati Umar Ahmad.,SP, ‎langsung kroscek dilokasi.

menurut Bupati Umar Ahmad, Pemkab Tubaba telah melakukan pembahasan perencanaan terkait pembangunan dan penimbunan jalan tersebut‎ dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten.

“Ya di tahun 2019 kita telah menyusun dan mengusulkan untuk pembangunan jalan penghubung Kabupaten Tubaba dan Waykanan ini, pastinya tidak hanya dilakukan penimbunan pada permukaan badan jalan sepanjang 2 kilometer, namun Pemkab mengupayakan dapat di bangun dua titik jembatan yang kita anggap menjadi aliran air,”kata Bupati.

sementara itu kepala Tiyuh (Desa) Panaragan Zaibun Muin‎ membenarkan Pemkab Tubaba telah melakukan usulan pembangunan melalui Musrenbang, bahkan pihak aparatur Tiyuh pun telah dua kalii melakukan pengusulan melalui provosal ke Pemprov Lampung untuk pembangunan jalan setempat.

“Menurut Bupati tadi, semoga di tahun 2019 jalan tersebut dapat segera terealisasi‎, sebab itu adalah akses transportasi penghubung antar Kabupaten,”kata Zaibun Muin,kepada translampung.com Via telpon Rabu (7/3/2018) sekira pukul 10:48 WIB.‎

lanjut dia, bukan hanya Bupati Umar Ahmad yang melakukan kroscek dilokasi banjir, namun tanpak juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Iwan Mursalin, Kepala Dinas BPBD, serta camat Tulangbawang Tengah Nur muhammad. (Dirman)