. . .

Bupati Tubaba Segera Realisasikan Kota Timur Laut dan Monumen Q-Pores, Persetujuan Presiden

image_print

TRANSLAMPUNG.COM‎, PANARAGAN – Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad.,Sp, optimis wujudkan ‎Pembangunan Kota Timur Laut dan Monumen Q-pores wilayah Transmigrasi pada tiga kecamatan bagian utara Pemkab Tubaba sejak 2018.

Hal tersebut upaya selain mempercepat beragam proses pembangunan dari seluruh aspek, juga dapat menjadikan Monumen  Q-pores tersebut untuk suatu wadah corong dalam mempromosikan wilayah Tubaba yang sebelumnya dianggap wilayah bukan-bukan.

Menurut Bupati, didampingi‎ Asisten II bidang pengembangan perekonomian pemkab setempat Syakib arsalan.,SE, mengatakan,
sejauh ini Bupati terus beroptimis dengan misi dan visi nya ingin segera mewujudkan Pemkab Tubaba menjadikan Kota Timur Laut Lampung sentral ibu kota Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Nantinya dalam Kota Timur Laut Lampung itu diharapkan dapat mengangkat suksestori pengembangan transmigrasi sekala modernd di Tubaba khusunya. Dimana, kita ketahui sedari awal Tubaba tidak memiliki apa-apa, setelah tumbuh menjadi Kabupaten diharapkan dapat menjadi contoh kota Transmigrasi dari kabupaten kota lainnya se-Indonesia,” kata Syakib saat dijumpai translampung.com diruang kerjanya, Selasa (10/4/2018) sekira pukul 10:15 WIB.‎

Selain itu Pemkab Tubaba akan mengadakan laboratorium kehutanan dengan melakukan pembangunan Monumen Q pores. ‎Pastinya atas keberadaan Q pores tersebut Bupati berhadap dapat mengajak terhadap seluruh kepala dunia untuk senantiasa perduli terhadap lingkungan‎, bahkan sejauh ini Bupati juga telah mengirimkan surat agar dapat meminta komitmen terhadap mereka supaya bagaimana melestarikan lingkungan hidup tersebut.

‎”Sejauh ini Bupati telah melakukan pengajuan proposal terhadap kementerian Sekretarit Negara, dan telah di sampaikan juga kepada Presiden RI Ir Jokowidodo yang telah di akomodir langsung,  bahkan proposal tersebut telah diturunkan kekementerian linkungan hidup agar segera membantu program tersenbut,” katanya.

‎Lanjut dia, terkait pendanaan program tersebut Pemkab Tubaba mendapat bantuan melalui kucuran Dana APBN, sementara untuk pembangunan Kota Timur Laut, Pemkab juga telah mengajukan proposal ke pihak Kementerian Transmigrasi dan desa tertinggal.

“Untuk titik koordinat pusat Kota Timur Laut dan Q pores tersebut akan dipusatkan pada tiga kecamatan yakni, ‎Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat dan Tumijajar” imbuhnya (Dirman)