. . .

Bupati Tubaba Respon Cepat Kondisi Bangunan SDN-3, Walimurid: Terimakasih Bupati.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGA.
Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar ahmad.,Sp, Memberikan respon cepat terkait kondisi gedung bangunan sekolah dasar negeri-3 (SDN-3) Kelurahan panaragan jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat.

Hal tersebut dilakukan dengan meminta kepada kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba Amrullah, agar segera memberikan tindakan tanggap darurat pada ruang gedung yang ambrol juga taklayak.

Menurut Kepala Disdik Amrullah, secara resmi pihaknya mendapat perintah langsung dari Bupati untuk dapat segera mengambil langkah cepat merenopasi ruang gedung kelas yang rusak juga taklayak, guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan.

” ‎Setelah saya kroscek dilokasi dan bedasar perintah Bupati kami putuskan dalam pekan mendatang untuk segera merenopasi ruangan kelas tersebut sementara, agar kegiatan pelajaran siswa-siswi tidak terhambat.” Kata Amrullah saat dihubungi Translampung.com via telpon pada (7/9) pukul  09:30 Wib.

Lanjut dia, insa allah tahun 2019 mendatang gedung sekolah tersebut akan di bangun secara permanen juga dilakukan penambahan bangunan ruang kelasnya, dan ini telah menjadi perioritas Bupati.‎

” Saya berharap adanya kepedulian dari pihak sekolah. Artinya, jika ada kondisis bangunan gedung sekolah yang telah wajib di renopasi agar segera berkoordinasi dengan pihak Disdik.” katanya.

Menanggapai itu, satudiantara wali murid ‎pada sekolah setempat Alwansyah, warga Kelurahan panaragan jaya Rt 004-Rw 002 sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Tubaba juga pihak Dinas Pendidikan‎.

‎” Sebagai wali murid saya sangat bangga dan berterimakasih atas respon cepat pak Bupati Umar ahmad, ini menunjukan beliau sangat memprioritaskan pendidikan di Tubaba.‎” Imbuhnya. (Dirman)