. . .

Bupati Tubaba Harapkan Masjid Baitushobur Dijadikan Pusat Keagamaan.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar ahmad hadiri acara pengajian akbar di Masjid baitushobur kompleks islamic center Kelurahan panaragan jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba.

‎Acara pengajian akbar tersebut bertajuk, persatuan umat islam untuk kemaslahatan bangsa. Tanpak selain Bupati Tubaba, turut hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang (Tuba).

Menurut Bupati, secara pribadi pun atas nama Pemkab Tubaba pihaknya merasa bersyukur atas terselenggara kegiatan tersebut, yang tentunya dalam nuansa keislaman.‎

” Sebagai kepala daerah saya sangat bangga atas keberadaan bangunan masjid baitushobur. Oleh karenanya, ‎saya berharap apapun kegiatan keislaman di Tubaba dapat dipusatkan di masjid 99 cahaya ulhusnah,  Sehingga keberadaan masjid menjadi ramai, aktif dengan kegiatan umat muslim khusunya.” Kata Bupati saat dikutip Translampung.com pada (26/9).

Lanjut dia, dirinya menghaturkan ucapan terimakasih atas kebersediaan Tengku Zulkarnain selaku sekjen MUI dari jakarta atas kehadirannya dalam acara akbar tersebut.

” Terimakasih kepada Tengku Zulkarnaen,‎ yang telah menyempatkan waktunya untuk mengisi tausyah di pengajian akbar ini, sehingga masyarakat muslim Tubaba mendapatkan siraman rohani ilmu agama yang bermanfaat.” Imbuhnya.

‎Bedasar pantauan Translampung.com, pada kesempatan tausyah‎ yang disampaikan mengajak para jamaah Tuba dan Tubaba  dapat mengikuti pengajian serta penyebaran agama islam di Negara, Banglades, India juga  beberapa negara konflik yang belum tersentuh dengan nilai-nilai agama islam,  sekaligus untuk aksi kegiatan kemanusiaan. (Dirman)