. . .

Bupati Tubaba Apresiasi Pengamanan Ekaristis Tahbisan Oleh Polres Tuba Dan TNI

image_print

‎‎TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Buapati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar ahmad.,Sp, Apresiasi‎ pengamanan gabungan oleh jajaran Mapolres Tulang Bawang (Tuba) TNI dan FKUB lintas agama dalam kegiatan Ekaristis tahbisan pastor Se-lampung di Kabupaten setempat.

‎Hal tersebut disampaikan pasca peresmian Gereja dari stasi menjadi paroki St Yusuf pekerja, di Tiyuh kibang budi jaya unit 6 Kecamatan lambu kibang pada (20/6/2018) sekira pukul 08:30 Wib.

‎Menurut Bupati Umar ahmad, didampingi Camat lambu kibang Rasman mulyadi mengatakan. Pada kegiatan keagamaan tersebut dirinya berharap terhadap seluruh umat beragama lainnya agar tidak pernah membeda-bedakan agama dan ajaran kepercayaan masing-masing.

” Saya ucapkan selamat kepada pastor‎ yang telah dilantik semoga dapat mengemban tugas keagamaan yang dianut dengan baik dan senantiasa menebar kebaikan satu dan lainnya. Mari kita samakan persepsi jangan ada yang membeda-bedakan agama sebab kerukunan umat beragama sangat penting agar negara kita tidak mudah dipecah belah‎.” Kata Rasman dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com

Hal senada diungkapkan dalam kotbahnya ‎Uskup Agung yohanes Harun Yowono berharap, melalui sakramen baptis tersebut dapat ikut menjafi bagian dari misi yesus yaitu menyelamatkan umat dari dosa, Jadilah kepala dan gembala gereja menjadi fungsi imamat bagi Umat.

‎” hati hatilah jangan sampai melakukan kewajiban agamamu didepan orang supaya dilihat, sebab kalian tidak memperoleh upah dari bapamu disorga. Dan apabila engkau berpuasa minyakilah kepalamu cucilah mukamu supaya jangan orang tahu bahwa engkau sedang berpuasa.” imbuhnya (Dirman)

 

error: Content is protected !!