Bupati Tinjau Lokasi Strategis untuk Bangun Icon Tulang Bawang

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, beserta Wakil Bupati, Hendriwansyah, meninjau lokasi tempat-tempat strategis yang dimungkinkan untuk dibangunnya icon Tulang Bawang, Kamis (11/01).

Lokasi yang ditinjau tersebar mulai dari perbatasan Kabupaten Lampung Tengah sampai dengan perbatasan Kabupaten Mesuji.

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, mengatakan, bahwa tadi jadwalnya kita melakukan survey langsung kelapangan mulai dari Astra Kesatria sampai dengan perbatasan Mesuji.

Sehingga dari hasil survei kita akan mendapatkan gambaran seutuh-utuhnya dan pada saat perencanaan biar sempurna dan bagus dalam arti mendekati yang lebih baik.

“Kita sudah bikin tim percepatan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang, ada pelayanan publik dan infrastruktur. Dari 7 titik yang di survei semuanya prioritas, akan tetapi pembangunan tentu akan bertahap mengingat kemampuan APBD Kabupaten Tulang Bawang terbatas, yang pasti menimal perencanaannya kita sudah punya dan pembangunannya akan kita lakukan secara bertahap,” ujarnya.

Survei lokasi ini juga dilakukan bersama-sama dengan kosultan yang berasal dari Jakarta yang nantinya akan memberikan masukan terkait dengan pembangunan icon Tulang Bawang.

“Pembangunan Icon Tulang Bawang sendiri ditujukan untuk memberikan identitas bagi Kabupaten Tulang Bawang yang sesuai dengan kearifan lokal budaya Tulang Bawang itu sendiri. Selain itu Icon ini nantinya diharapkan sebagai pengingat bagi masyarakat luar yang pernah berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang sehingga nantinya diharapkan Tulang Bawang dapat lebih dikenal,” tambahnya.

Bupati Tulang Bawang, Hj.Winarti melakukan survei lokasi tersebut didampingi langsung oleh Wakil Bupati, Hendriwansyah, anggota DPRD Povinsi Lampung, lr. Kadek Suwartika, MH, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i serta Tim 9.

Tim ini dibentuk oleh Bupati Tulang Bawang dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang dibawah kepemimpinan Winarti. Tim 9 ini terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten 1,2 dan 3, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis PU, Kadis Perhubungan dan Inspektur Inspektorat.

Survei lokasi ini dimulai dari Tugu Astra, Pemda Tiuh Tohou, Tugu Garuda Terminal Menggala, Islamic Centre, Sesat Agung, Cakat Raya, Banjar Dewa, Pasar Unit 2, Simpang Penawar,Tugu Gajah sampai dengan Perbatasan Mesuji dan sesuai jadwal Bupati akan mengikuti sampai dengan lokasi terakhir. (als)

News Reporter