. . .

Bupati Sujadi Beri Apresiasi Bagi Masyarakat yang Taat Pajak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Aprisiasi ini bersifat penghargaan bagi yang taat pajak, tepat waktu dalam pembayaran, acara ini bertempat di Lapangan Bapenda Pringsewu, Rabu (28/10).

Apresiasi ini dihadirin oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, seluruh kepala Opd Pemkab Pringsewu, camat dari 9 kecamatan yang ada di Pringsewu, 126 kepala pekon dan 5 kelurahan yang ada di Pringsewu, kepala kejaksaan, perwakilan dari Bank Lampung ,perwakilan dari Bank BRI berserta pengusaha yang wajib pajak yang barada di Pringsewu.

Sambutan dari Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan kegiatan ini di langsungkan tiap tahun, yang pasti satu di beri riwat yang satu panisme, yang satu lampu hijau pasti ada lampu merah.

Ada beberapa wajib pajak ada beberapa langkah untuk meraih kesuksesan.

Untuk tahun depan bila hal ini tidak melanggar untuk wajib pajak yang melawan akan di tampilkan, semoga hal ini menjadi semangat untuk kedepannya.

“Semoga pelaksanaan pajak jangan ada gayus-gayus yang lain karena hal seperti ini bisa merugikan negara dan bila ada nanti seperti gayus yang lainnya pelakunya akan di bawa ke rana hukum, hal ini di lakukan agar pajak tetap berjalan, untuk komitmen pajak harga mati untuk mengelolah administrasi sampai selesai,”tegas Bupati H.Sujadi.

Sambutan dari kepala Bapenda drs.Masykur.MM mengatakan dalam meningkatkan wajib pajak daerah, Bapenda memberikan apresiasi bagi yang wajib pajak. Adapun pajak yang sudah terealisasi di Pemkab Pringsewu tahun 2018 sudah mencapai 95%.

“Saya harap apresiasi ini menambah daya tingkat dalam pembayaran pajak, bagi yang belum mendapat apresiasi tahun ini, tahun depan lebih meningkatkan pembayaran pajaknya agar semua yang wajib bayar pajak mendapat apresiasi dari Pemerintah Pemkab Pringsewu melalui Bapenda,” Ujar Masykur.

Adapun yang mendapat apresiasi untuk yang wajib pajak khusus PBB 81 terdiri dari 3 kecamatan terbaik, kelurahan yang mencapai realisasi 70 % ada 4, untuk pekon yang terealisasi yang melampaui 90 % tercatat dari 1 april sampai 31 oktober 2018 ada 74 pekon, untuk penghargaan wajib pajak teladan yang berada di kabupaten pringsewu ada 14

Adapun nama kecamatan yang wajib pajik antara lain, Kecamatan Adiluwih, Kecamatan Pagelaran Utara,dan Kecamatan Banyumas, untuk kelurahan antara lain Kelurahan Pringsewu Timur, Kelurahan Pringsewu Barat, Kelurahan Pringsewu Selatan, dan Kelurahan Fajaresuk.

Untuk pekon yang mendapat apresiasi antara lain Selapan,Rantau Tijang,Madaraya,Neglasari,Sinar Mulia,Way Kunyir,Waya Krui,Way Ngison,Sumberejo,Sidodadi,Wates Selatan,Mulyorejo,Sumber Bandung,Gunung Raya,Pujiharjo,Giri Tunggal,Ganjaran,Enggal Rejo,Sinar Waya,Banyu Urip,Bumirejo,Klaten,Kamilin,Fajar Mulia, Gemah Ripah,Sriwungu, Bandung Baru Barat,Suko Harum, Fajar Baru,Sri Rahayu,Nusa Wungu,Tri Tunggal Mulya,Sukamulya,Sukoyoso,Sukoharjo Iv,K E D I R I,Totokarto,Tunggul Pawenang, Banyu Mas,Tanjung Anom,Siliwangi,Bumi Ratu,Pandan Sari Selatan,Pamenang,Gadingrejo Timur,Margosari,Karang Sari, Panji Rejo, Gumuk Mas, Fajar Agung, Belitar Rejo,Kutawaringin, Sinar Baru Timur, Banjarejo, Bulu Rejo,Sidodadi, Jati Agung,Sukoharjo Ii,Purwodadi, Waluyo Jati, Patoman, Pujodadi, Tambahrejo, Srikaton, Pare Rejo, Adi Luwih, Banyu Wangi, Bandung Baru, Ambarawa Barat,Tegal Sari, Podomoro, Kresno Mulyo, Waringinsari Timur, Gumuk Rejo Pengusaha Hotel Urban, KFC,Rumah makan lesehan hijau,Rumah makan putih minang, fun city, Pt. Security Packatama Indonesia, Chandra Super Market, CV.Drilindo Perkasa, CV.Central Adi Perkasa, Fx.Suhartono,SH,MKn, CV. Tanggamus subur makmur, Grojongan Sewu,Rs Mitra husada,Yayasan Yadika. (rez)