. . .

Bupati Seluruh Siswa Wajib Gemari Matematika, Amrullah: Harapkan Kampung Matematikan.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Upaya peningkatan pemahaman dalam pelajaran matematika terhadap siswa-siswi sejak dini. Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar ahmad melalui Dinas pendidikan (Disdik) terapkan teknik khusus terhadap guru se-Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Amrullah melalui sambungan telponnya saat pelaksanaan pelatihan teknik pembelajaran matematika di Sekolah Dasar Negeri (SDN-6) Tiyuh Mulya asri Tulangbawang Tengah Tubaba pada (25/9) pukul 11:00 Wib.

” Kegiatan teknik pembelajaran Matematika yang diberikan kepada para guru di Tubaba ini, merupakan upaya Bupati Umar Ahmad untuk mendorong pendidikan yang lebih maju, sehingga  mutu pendidikan terus meningkat, dan diharapkan Tubaba Juga memiliki kampung matematika seperti di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah (Jateng).” Kata Amrullah.

Lanjut dia,  program pembekalan terhadap tenaga pengajar itu dilakukan dengan bertahap, sehingga metode pembelajaran matematika dapat mudah diserap dan dilakukan di seluruh wilayah Tubaba.

” Untuk teknik belajarnya semua diberikan tim tutor, dalam teknik pembelajaran itu siswa akan mampu mengerjakan tugas matematika dengan mudah, sebab biasanya seorang siswa mengerjakan soal matematika 30 menit, nanti ini sebatas  2 menit saja. Untuk itu seluruh guru di Tubaba di harapkan dapat fokus mengikuti program pengembangan pendidikan matematika dengan cepat.” Jelasnya.

Lebih jauh dia katakan,  program tersebut merupakan satu-satunya yang baru dilakukan di Lampung. khususnya di Tubaba, dengan melibatkan tenaga profesional dari Kabupaten Karang Anyar Provinsi Jawa Tengah yang terkenal memiliki kampung matematika.

” Sejumlah 130 guru matematika se-Tubaba yang mengikuti program ini di harapan dapat menerapkan teknik pembelajaran matematika dengan cepat dan tepat kepada siswa.  Selain itu kita juga mengajak mahasiswa dan umum untuk ikut, sebab nanti akan ada relawan matematika yang akan bersama menerapkan ilmunya di semua pelosok, sehingga bisa memiliki prestasi yang sama seperti Kabupaten Karanganyar yang dikenal prestasi siswa-siswinya cerdas dalam pelajaran matematika.‎” Imbuhnya. (Dirman)