. . .

Bupati Sampaikan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Siap Dukung IBI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, SUKADANA – Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-68 cabang Lampung Timur diadakan di Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Jum’at (19/7).

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Wakapolres Lampung Timur, Suparman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Lapas Lampung Timur, Damri, Ketua IBI provinsi Lampung, Nurjanah, Ketua IDI Lampung Timur sekaligus Sekretaris Dinkes Lampung Timur, dr. Nila, Ketua IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, HAKLI Lampung Timur, Sulis dan IAI, Sigit Kurniawan serta Anggota IBI Lamtim.

Bidan diakui sebagai tenaga professional yang bertanggung jawab, bekerja serta dapat menjalin kemitraan dengan perempuan dalam memberikan continue of care pada pelayanan kesehatan. Disamping itu, bidan juga memiliki peran penting dalam meningkatkan akses perempuan terhadap pelayanan kebidanan berkualitas yang menjadi fokus upaya global untuk mewujudkan hak setiap perempuan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik khususnya, selama kehamilan, persalinan dan kesehatan reproduksi perempuan termasuk keluarga berencana, bayi dan balita.

Sesuai dengan komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia terutama dalam pemenuhan hak-hak kesehatan reproduksi perempuan, maka tema peringatan HUT IBI yang ke-68 tahun 2019 ini adalah “Bidan Melindungi Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan Dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan” (MIDWIVES : Defenders Of Woman’s Right).

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan dukungan kepada IBI baik secara moril maupun materiil.

“Saya atas nama Bupati Lampung Timur dan mewakili seluruh jajaran mengucapkan selamat ulang taghun ke-68 untuk IBI, kami akan memberikan dukungan penuh kepada IBI baik secara moril maupun materiil sehingga IBI kedepan akan semakin baik dalam berkiprah untuk Lampung Timur ini”.

Menutup sambutannya bang Zaiful menyampaikan beberapa program terkait kesehatan yang akan segera digarap dalam waktu dekat oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“pemkab Lamtim akan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat yang mempunyai KTP dan KK lamtim yang tidak tercover oleh bpjs, kami akan menanggung sepenuhnya biaya kesehatan baik dirumah sakit maupun di UPTD kesehatan yang kedua pemkab lamtim telah menganggarkan pembelian ambulans yang bisa digunakan oleh 24 kecamatan secara gratis dan untuk diketahui kita akan launching KIA dalam waktu dekat.” (ris)

error: Content is protected !!