. . .

Bupati Pringsewu Hadiri Konferkab Ke-IV PWI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Melalui Konferensi PWI ke-IV Kabupaten Pringsewu, jalin kebersamaan menuju insan pers profesional, yang sejuk dan berwibawa demi mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu, acara yang digelar di aula kolam Rena Paris Kelurahan Fajaresuk Kecamatan Pringsewu, Senin (8/10).

Kegiatan dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi yang sekaligus membuka Konferkab, Sekretaris PWI Provinsi Lampung Adi Kurniawan, segenap kepala SKPD Pringsewu, awak media dari sejumlah organisasi di Kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan pers terus berperan aktif dalam pembangunan melalui karya jurnalistik dengan mengedepankan kode etik dan UU Pokok Pers.

Menurutnya, wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu, selama ini menyajikan pemberitaan, baik melalui media cetak, eletronik dan online secara baik, berimbang dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Boleh mengkritisi tetapi harus gamblang dan berimbang,” kata Sujadi ketika membuka Konfercab.

Bupati juga mengapresiasi PWI bisa melaksanakan suksesi dengan tahapannnya yang ke IV.

“Bahkan ini dilaksanakan sebelum tanggal waktu habisnya mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik untuk tahun kedepannya, akan memperoleh pemimpin yang akan membawa ke arah yang lebih baik tentunya,” pungkasnya.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho dan Kasubbag Humas Iptu Ruzan Affani menghadiri Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke IV PWI Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Tahun 2018.

Kapolsek Kompol Eko Nugroho mengungkapkan, selain hadir Polres Tanggamus juga melaksanakan pengamanan kegiatan.

“Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup guna memastikan kegiatan berjalan sesuai harapan,” kata Kompol Eko Nugroho disela kegiatan.

Menurut Ketua panitia Konferkab ke lV PWI Kabupaten Pringsewu Wahyu, dilaksanakan Konferkab ke IV PWI Pringsewu karena masa jabatan kepengurusan periode 2015-2018 yang akan berakhir pada 13 Oktober 2018 mendatang, sehingga harus di laksanakan Konfercab untuk pembentukan kepengurusan baru.

Menurutnya anggota PWI yang dapat memberikan hak suara sebenarnya 26 orang, namun pada Konferkab kali ini hanya 19 orang yang dapat memberikan hak suara. Karena, dari 7 orang, 4 orang cuti dan 3 orang pindah domisili.

“Dalam Konfercab nanti terdapat dua kandidat yang siap mencalonkan diri menjadi ketua PWI Pringsewu periode 2018-2021, yakni Budi Karyadi (incumbent) dan Nandang Supriyanto,” tandasnya.

Konfercab PWI Pringsewu ke IV setelah menjalani proses pencalonan ketua, Nandang Supriyanto mengundurkan diri sehingga Budi karyadi menang prematur menjadi ketua PWI Pabupaten Pringsewu.

Setelah terpilih menjadi ketua pwi kabupaten Pringsewu budi karyadi langsung membuat susunan pengurus untuk priode 2018 sampai 2021,dan langsung di lantik oleh sekretaris pwi provinsi lampung.

Sambutan ketua terpilih pwi konferkab ke 4 Pringsewu Budi kartadi mengatakan, sangat bangga kepada rekan rekan media yang tergabung di pwi telah berhasil melaksanakan konferkab ke 4 untuk kabupaten Pringsewu.

“Untuk kedepan mari kita bersama sama membangun organisasi pwi ini, dan sukseskan program yang ada salah satunya pembangunan gedung pwi,” ujarnya.

Sekretaris pwi provinsi Adi mengatakan, setelah sukses terpilihnya menjadi ketua pwi di konferkab Pringsewu yang ke 4, dan susunan kepungurusan yang baru.

“Segeralah jalankan tugas kewartawanan yang baik, bangunlah organisasi pwi ini dengan berkerja sama istansi pemerintah maupun swasta dengan baik,” tuturnya.

Sekda kabupaten Pringsewu Budiman membacakan sambutan dari bupati Pringsewu sujadi mengatakan, semoga yang terpilih sebagai pengurus pwi dari konferkab ini menjadi contoh terbaik kepada insan pers lainnya dalam menjalankan tugas.

“Selamat bagi ketua dan pengurus baru, kami sebagai istansi pemerintahan siap membantu program pwi, semoga dalam kerjasama dengan pemerintahan terlahir hubungan yang lebih senergi walaupun selama ini sudah cukup baik,” tutup Sekda. (rez/hkw)