. . .

Bupati Pesibar Sambut Kedatangan Jamaah Haji

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Bupati Agus Istiqlal menghadiri acara penyambutan kedatangan jama’ah haji Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tahun 2018M/1440H di gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Krui pada malam selasa (18/9), Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam sambutanya, Agus mengucapkan selamat datang kembali di bumi para sai batin dan para ulama, kepada seluruh jama’ah haji asal Pesibar yang telah selesai menunaikan ibadah haji dengan sehat dan selamat.

“Rasa syukur dan gembira yang terpancar di hati kita semua, khusunya bapak, ibu dan saudara yang telah selesai menunaikan ibadah haji dan alahamdulillah pada saat ini sudah dapat berkumpul ditengah-tengah keluarganya masing-masing, ” ujarnya.

Masih menurut dia, selama beberapa waktu lamanya para jama’ah haji sekalian meninggalkan keluarga dan kampung halaman dengan tujuan yang suci.

“Sebagai hamba Allah yang telah mampu melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, mudah-mudahan saudara sekalian dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurroh, “sambungnya.

Agus juga menjelaskan, setelah jama’ah haji berada ditengah-tengah keluarga dan masyarakat dengan menyandang predikat haji. Hendaknya untuk lebih meningkatkan taqwanya kepada Allah.

“Berhati-hatilah dalam melakukan tindakan, lebih intensif dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial karena segala tindakan yang saudara lakukan akan dijadikan barometer dan panutan oleh keluarga dan masyarakat di sekitar anda, “jelasnya.

Ia juga menyarankan kepada jama’ah haji agar setibanya di rumah nanti untuk dapat menceritakan suka duka yang dialami, serta kesan-kesan dan pengalaman saat menunaikan ibadah haji.

“Ini bukan bermaksud riya’ tetapi dengan harapan supaya saudara kita yang belum menunaikan ibadah haji mempunyai bekal pengetahuan dan pengalaman, sehingga kelak bila saudara kita mendapat panggilan untuk melaksanakan ibadah haji sudah mendapat pengetahuan yang akan memperlancar jalanya ibadah haji mereka, “pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri oleh wakil bupati, DPRD, forkopimda, sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana, kepala kantor kementerian agama, majelis ulama indonesia (MUI), pimpinan organisasi islam, jama’ah haji dan segenap hadirin. (r7)