. . .

Bupati Pesibar Hadiri Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Wanita

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Bupati, Agus Istiqlal menghadiri acara rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten pesisir barat (Pesibar) masa jabatan 2014-2019. Di gedung wanita, senin (1/10).

Dalam sambutanya, Agus menyampaikan bahwa berdasarkan UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pada pasal 57 dinyatakan bahwa pemerintahan daerah adalah pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota terdiri dari kepala daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah.

“Hal ini berarti lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesibar dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan, “ujarnya.

Ditambahkannya, jika perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat.

“Dengan demikian pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) baik pihak eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan, “tegasnya.

Agus menjelaskan, bahwa PAW anggota DPRD Pesibar masa jabatan 2014-2019 sebagaimana yang telah ditetapkan oleh gubernur lampung melalui keputusan no g/396/b.ii/hk/2018 tanggal 19 september 2018 tentang peresmian pengankatan PAW anggota DPRD .

“Tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD yang bernama Imron Sumaryadi (almarhum), atas nama pemerintah kebupaten Pesibar terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja pemerintahan setempat, “terangnya.

Selain itu, AGus berharap kepada anggota PAW yang baru, April Liswan semoga dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD Pesibar dan menjadi legislator yang baik.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pesibar untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di kabupaten negri para sai batin dan para ulama yang tercinta ini, “pungkasnya.

Turut dihadir dalam acara tersebut, diantaranya ketua dan anggota DPRD, wakil bupati, unsur forkopimda, seketaria daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, tim ahli dan tim pakar DPRD, ketua penggerak PKK, camat dan segenap hadiri. (r7)