. . .

Bupati Pesibar Hadiri Acara Penerimaan Tenaga Nusantara Sehat Tahun 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istilal menghadiri acara penerimaan tenaga nusantara sehat tahun 2018 kabupaten setempat di Or batu gughi, Jum’at (16/11).

Dalam sambutannya, Agus mengatakan ketersedian tenaga kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam percepatan pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang baik sebagai salah satu tujuan pembangunan nasional.

“Terima kasih kepada kementerian kesehatan (Kemenkes), yang telah menempatkan tenaga khusus kesehatan individu dan tim, dalam mendukung program nusantara sehat di Kabupaten Pesibar ini, “ujarnya.

Ia juga menambahkan, program nusantara sehat diyakini mampu meningkatkan jumlah, jenis dan mutu tenaga. Karena melibatkan berbagai profesi tenaga kegiatan terlatih.

“Alenia nusantara sehat ini merupakan program Kemenkes yang berfokus pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat tertinggal, perbatasan dan kepulauan, “imbuhnya.

Agus juga sangat menaruh harapan, kepada tenaga nusantara sehat yang baru datang agar betul-betul mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab dan mampu membawa perubahan di Kabupaten Pesibar ke arah yang lebih baik dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan.

“Saya sangat mengharapkan dengan adanya tenaga nusantara sehat bisa menanggulangi masalah kesehatan di kabupaten ini khususnya di Puskesmas Lemong, Puskesmas Pulau Pisang dan Puskesmas Bengkunat Belimbing, “pungkasnya.

Turut juga hadir dalam acara tersebut diantaranya perwakilan Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Kemenkes, Wakil bupati, Ketua dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, Pejabat di lingkungan Pemkab Pesibar dan para tenaga khusus individu maupun tim nusantara sehat. (r7)