. . .

Bupati Pesibar Hadiri Acara Hari Raya Idul Adha

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal menghadiri acara hari Raya Idul Adha 1439 hijriyah, di lapangan Merdeka Labuhan Jukung, pada Rabu (22/8).

Dalam sambutanya, Agus menyampaikan pentingnya untuk sesama kaum muslimin dan muslimat yang berada di negeri para sai batin dan para ulama agar selalu tunduk sepenuhnya kepada ke-maha besaran Allah SWT.

“Dari itu mari kita bersama merenungkan kembali keteladanan agung nabi Ibrahim alaihisallam dan putranya Ismail alaihisallam, yang telah teruji keihklasanya dan kekuatan hatinya serta ketaatannya kepada sang penciptanya, seperti yang kita ketahui beliau mendapat perintah untuk menyembelih putranya,” ujarnya.

Masih menurut dia, nabi Ibrahim dan keluarganya telah meletakan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini dan masih terus kita laksanakan hingga sekarang, yaitu pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban.

“Dari kegiatan itulah diharapkan menjadikan tauladan bagi kita dan mampu menunjukkan keimanan yang semakin meningkat serta semangat keihklasan untuk berkorban, yang ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban,” imbuhnya.

Agus juga menjelaskan, bahwa pada beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesibar telah melepas keberangkatan 50 orang jamaah haji, untuk menunaikan rukun islam yang ke-lima.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa ibadah haji merupakan ibadah wajib bagi yang mampu melaksanakanya, baik mampu dari segi ekonomi, kesehatan, fisik dan mental. Serta memenuhi persyaratan, ” jelasnya.

Ia juga berharap, kepada muslimin dan muslimat agar senantiasa untuk mendo’akan keselamatan saudara seimannya yang kini tengah melaksanakan ibadah haji ditanah suci mekkah.

“Mari kita semua mendo’akan agar jamaah haji senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kemampuan untuk melaksankan rukun haji, dan tiba kembali ketanah air serta dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, ” pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut juga hadir wakil bupati beserta keluarga, DPRD, unsur forkopimda lampung barat (Lambar) dan Pesibar, sekretaris daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator Pemkab Pesibar, kepala kementerian agama, ketua MUI, ketua PHBI serta jajaran dan jamaah shalat Idul Adha. (r7)