. . .

Bupati Pesawaran Harapkan Doa dari Para Peserta Wisata Religi Ziarah Makam Walisongo

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharapkan kepada 500 peserta wisata religi makam walisongo agar mendoakan pemimpin dan masyarakat Kabupaten Pesawaran agar dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran.

Hal ini di ungkapkan Dendi Ramadhona saat melepas 500 peserta yang akan melaksanakan perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang di laksanakan di Aula Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Jumat (16/11/2018).

Selain itu juga orang nomor satu di Bumi Andan Jejama ini menyampaikan harapan-harapan dan pesan-pesan kepada 500 peserta ziarah walisongo yang akan melaksanakan ziarah tersebut agar terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik.

Dan juga para peserta harus menjaga  pola makanan tentunya harus mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing.

“Tentunya dalam melakukam ziarah ini harus  berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapatkan keridhoannya, seraya mengikatkan hati dengan kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW dan keluarganya, beserta para Aulia Allah SWT, dan juga berharap penuh agar mendapatkan syafaat dari mereka,”ucapnya.

Lebih lanjut Dendi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tentunya untuk memperbanyak ibadah.Sehingga sepulangnya nanti agar terus tingkatkan  Iman dan Taqwa.

“Nah satu lagi yang saya mengharakan tolong jaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nanti. Dan Ikutilah segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan, kurangi hal-hal yang tidak berkenaan dengan ibadah, seperti misalnya belanja berlebihan dan sebagainy,”tegasnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada tahun ini  memberangkatkan peserta ziarah ke makam Wali Songo sebanyak 500 orang yang mewakili dari pengurus dan anggota HMT Kecamatan, Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesawaran.

Para peserta ini terdiri dari 220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan yang akan diberangkatkan dalam 2 termin, yakni  tanggal 16 dan 26 November 2018. Dan pemeritah Kabupaten Pesawaran  pada tahun yang akan datang tetap melanjutkan program tersebut dengan jumlah pesertanya akan lebih banyak.

Dada pun 500 peserta yang akan melaksanakan perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara.diantaranya Lima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat. (ydn)