Bupati Mustafa Apresiasi Kinerja Kepolisian

0
190
views
Bupati Hi. Mustafa dan Wakil Bupati, Loekman Djojosoemarto mengahdiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71

Peringatan HUT Bhayangkara ke-71

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Hi. Mustafa menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian, Polres Lampung Tengah atas kinerja yang baik selama ini. Hal ini terkait peringatan HUT Bhayangkara ke-71.

Bupati Mustafa mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Polri yang telah dapat mengurai membantu kelancaran pada arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2017 di wilayah Lampung Tengah.

”Tahun-tahun sebelumnya, lalu lintas di wilayah Lampung Tengah sangat rawan terjadi kemacetan ketika musim arus mudik dan balik Lebaran. Alhamdulillah tahun ini peristiwa kemacetan sudah sedikit berkurang. Hal itu tentu tidak lepas dari kinerja kepolisian yang membuat jalur rekayasa lalu lintas,” ucapnya.

Menurut Bupati, sudah berkurangnya kemacetan di wilayah Lamteng saat Lebaran lalu, dia mendapat ucapan dan apresiasi dari teman-temannya. ”Ada beberapa teman saya yang kebetulan melintas di Lampung Tengah. Saat lewat, dia menelpon saya dan megakui bahwa kemacetan di Bandar Jaya sudah berkurang,” ucapnya.

Di usia ke-71 tahun Korps Bhayangkara ini, dia berharap agar Polri dapat terus berjaya dan mampu mengemban amanah dalam melaksanakan tugas-tugas. Salah satu tugasnya, yakni menjaga keamanan di Lamteng  yang kini semakin baik.

Selanjutnya, Mustafa mengingatkan kepada seluruh anggota Polri, terutama yang berada di Lamteng agar selalu waspada dalam menjalankan tugasnya. Sebab, kata dia, akhir-akhir ini banyak oknum yang mengancam anggota Polri. ”Akhir-akhir ini, ada musuh yang merupakan warga sendiri mengganggu dan menentang NKRI,” pungkasnya.

Diketahui, jajaran anggota Polres Lampung Tengah pada Senin (10/7) melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke 71 di lapangan mapolres setempat.

Inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Lamteng AKBP Purwanto Puji Sutan,S.Ik.MH.

Kapolres Lamteng, yang membacakan amanat tertulis Presiden RI mengucapkan Dirgahayu Polri yang ke 71 serta sangat mengapresiasi kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Kemudian, mampu menjaga situasi kamtibmas dan lalu lintas mudik Lebaran lancar dan angka kecelakaan lalu lintas turun drastis serta harga- harga kebutuhan pokok yang stabil.

“Di usia yang ke 71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan dan mampu mewujudkan situasi yang stabil dan kondusif, dan Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan kejahatan konvensional,seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya dalam amanat. (adv)