. . .

Bupati Minta Polisi Buru Pelaku Pemicu Bentrok

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meminta aparat penegak hukum segera memburu pelaku yang berperan sebagai pemicu bentrok antar warga di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kab. Lamteng, Jumat (15/3/2019) dini hari tadi.

Bupati menegaskan bakal mencari akar permasalahan yang menyebabkan terjadinya bentrok antar kelompok warga. Loekman meminta aparat kepolisian dapat mengusut dan menelisik secara tuntas penyebab permaslaahan.

“Kita akan cari akar permaslaahannya, supaya hal ini tidak terulang kembali,”kata Loekman saat meninjau lokasi pasca bentrok, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, pemicu permasalahan tersebut sebenarnya telah lama diselesaikan. Kedua belah pihak telah dipertemukan dan akan diberikan bantuan oleh Pemkab.

“Saya juga kaget kenapa bisa ada buntut kejadian lagi. Sebenarnya saya telah mengerahkan OPD untuk juga memberikan bantuan, rencananya Senin depan akan disalurkan,” terangnya.

Loekman meminta, aparat Kepolisian dan TNI tetap berada dilokasi hingga situasi kondusif.

“Aparat tetap standbay disini (lokasi) sampai beberapa hari kedepan,”kata

Sementara itu menanggapi pernyataan Bupati Lamteng, tokoh pemuda Kampung Buyut Udik Candra Wijaya juga meminta Polisi segera bekerja memburu otak pelaku penyerangan dan pembakaran di Kampung Bumiratu.

“Peristiwa ini bisa menimbulkan permaslahan yang lebih besar lagi jika Pelaku tidak di tangkap. Untuk diketahui, 3 rumah semi permanen milik warga bumi ratu dibakar bersama itu 2 warga di larikan kerumah sakit terkena luka tembak di kaki oleh sekelompok orang tak di kenal. Kami harap Polisi segera mengungkap pelakunya,” pungkasnya. (can)

error: Content is protected !!