Bupati Minta Pederasi Marga Pak Pelihara Silaturahmi Antar Adat, Suku Dan agama Sepanjang Masa.

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Seluruh Tokoh adat Marga pak Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tingkatkan tali silaturahmi‎ dalam suasana Islamiah dengan Rasa Persatuan dan Kesatuan ‎nuansa1 Syawat 1439 H.

Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Bupati Umar ahmad.,Sp, ‎wakil Bupati Fauzi hasan, ketua DPRD Busroni.,SH, Ketua Adat Marga Pak Herman Artha, Camat, Seluruh tokoh adat, Danramil, juga Kapolsek. Acara dipusatkan di Balai adat sesat agung kompleks islamic center kelurahan Panaragan jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat pada (2/7/2018) pukul 09:00 Wib.

‎Menurut Bupati Umar ahmad dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pepung (rapat) adat Federasi Marga Pak Tubaba tersebut  intinya upaya untuk menyamakan daripada penyamaan Persepsi dalam pengaturan dan Norma Adat Marga Pak kedepan dan seterusnya.

‎” Dengan rasa syukur atas nikmat yang maha kuasa dalam acara Halal Bihalal ini dengan maksud ‎tujuan untuk dapat terus membangun sektor pendidikan dengan landasan adat dan budaya serta seni budaya daerah lampung khususnya.” Kata Bupati saat dikutip Translampung.com.

‎Lanjut dia, pada kesempatan itu Bupati juga memohon doa Restunya dalam waktu dekat Pemkab Tubaba akan kedatangan Tokoh adat Badui (Banten)  yang juga akan mendirikan Rumah Adatnya di Kabupaten setempat.

”  moment ini, juga  akan kita  jadikan sebagai simbolisasi persatuan antara adat lampung dengan adat Badui yang sempat terpisah akibat letusan Gunung Berapi Krakatau dulu kala, oleh karenanya ‎mari kita jaga nilai-nilai adat budaya Lampung hingga sampai ke anak cucu kita agar lestari sepanjang masa.” Imbuhnya. (Dirman)

 

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat