Bupati Lampura Berangkatkan 50 Jemaah Umroh Gratis

0
499
views

Kotabumi – Sebanyak 50 orang jemaah yang terdiri dari guru ngaji, penceramah, imam masjid, tokoh masyarakat, guru berprestasi serta para qori dan qoriah pemenang Mtq, diberangkatkan oleh Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara untuk menjalankan ibadah umroh gratis tahun 2016.
Dimana pemberangkatan umroh gratis tersebut, merupakan dalam rangka para peserta umroh yang sudah memberikan pengabdian yang cukup lama dan memang berprestasi.” Para peserta jamaah umroh gratis itu berasal dari 23 Kecamatan yang ada di Lampura,”Katanya ketika dikonfirmasi, Senin (28/3).

Tujuan diadakannya umroh ini, kata Agung, tentunya untuk meningkatkan iman dan takwa masyarakat Lampura. Dengan harapan saat mereka pulang nantinya, mereka dapat menjadi panutan dan mampu mensyiarkan agama islam yang benar-benar memiliki nilai islam.
Seperti saat ini banyak sekali aliran yang mengatasnamakan Islam.” Harapan kita mereka yang sudah menjalankan ibadah umroh mampu menjadi penyampai lidah dan memberikan ajaran agama islam yang benar-benar,” terangnya.

Ditambahkan Agung, 50 jamaah umroh yang diberangkatkan tersebut memang benar-benar orang pilihan.
Dan berkas mereka sendiri diusulkan langsung ke Camatnya masing-masing dan camat menyerahkan langsung ke Bagian Kesejahteraan Sosial(Kesos) untuk ditindak lanjuti.
Selain itu Pemkab Lampura juga tidak hanya memberangkatkan umat Muslim saja, namun umat-umat dari agama lain seperti Katolik, hindu, Budha dan agama lainnya juga diberangkatkan perjalanan wisata rohani ketempat tujuannya masing-masing.” Selama program ini dianggap positif maka akan kita teruskan. Kita juga tidak hanya memberangkatkan umat muslim saja tetapi juga umat beragama lainnya untuk perjalanan rohani. Seperti sebelumnya kita juga memberangkatkan mereka ke India, Yerusalem dan tempat lainnya,”pungkasnya. (Mg12)

LEAVE A REPLY