. . .

Bupati Lambar Hadiri Pengajian Akbar 1 Muharram 1440 H

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Bupati Lampung Barat menghadiri pengajian akbar yang dihadiri oleh muslimin muslimat , sekaligus Pembagian Insentif Guru ngaji , Imam Marbot, dan satuan anak yatim piatu serta Undian Umrah di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh Selasa (11/9).

Turut hadir Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Bupati 2 Priode Drs. Mukhlis Basri , para petinggi pemerintah kabupaten Lampung Barat, Anggota DPRD serta para tokoh agama, adat, serta lembaga swadaya masyarakat serta penceramah KH. Muhammad Rais.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

Dimana, dalam pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Suoh, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

Selanjutnya kata dia, perubahan yang telah dirasakan merupakan dukungan dari masyarakat Lambar, terkhusus masyarakat Kecamatan Suoh, Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat Menuju Lampung Barat Hebat.

Selain itu, lanjutnya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat untuk lebih semangat dan penuh kehikmatan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah untuk momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

Kemudian dirinya berpesan, kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Lampung Barat.

“Jaga kekompakkan dan selalu bergandengan tangan, karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat,” harapannya. (rls)