Bupati & Kapolres Lamtim Kunjungi Wisata Mangrove di Pasirsakti

0
144
views
TRANSLAMPUNG.COM, Lampung Timur – Rombongan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim didampingi Kadis Parawisata Almaturidi bersama Kapolres Lampung ttimur AKBP Harseno memanfaatkan hari libur nasional dengan mendatangi lokasi wisata mangrove sekaligus memantau tanaman mangrove yang baru berumur 9 bulan di Desa Purworejo, Kecamatan Pasirsakti, Lampung Timur, Rabu (15/2/2017).
Saat itu Chusnunia mengatakan, kedepannya lokasi wisata mangrove akan lebih dikembangkan dengan membuat sejumlah fasilitas umum untuk pengunjung seperti gubuk, dan penyediaan perahu pengunjung. Sebab untuk menikmati keasrian mangrove di pesisir Desa Purworejo, perlu mengunakan perahu sebagai alat transportasinya.
“Kleh sebab itu untuk perahu kami akan perdayakan masyarakat, secara tidak langsung kalau banyak pengunjung mereka juga mendapat tambahan penghasilan,” ujar Nunik sapaan akrab
Untuk kedepannya tanaman mangrove di pesisir Laut Pasirsakti akan ditambah, agar lebih menambah keasrian lolasi wisata dan juga bisa menjadi penangkal ombak.
“Jadi tanaman mangrove sangat banyak manfaatnya dan wajib di lestarikan,” ungkapnya
Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lamtim AKBP Harseno yang juga ikut berkunjung lokasi wisata mangrove, mengatakan sangat mendukung program pemerintah Lamtim seperti memajukan wisata mangrove. Bentuk dukungan yang akan dilakukan Kapolres kedepannya jika lokasi wisata mangrove sudah banyak pengunjung maka kapolres akan menempatkan anggotanya untuk selalu memantau lokasi wisata ini.
Sambungnya, untuk meningkatkan keamanan Polair akan disiagakan di lokasi tersebut jika sudah banyak dikunjungi wisata. (ris)