Bupati: Jangan Ada Pungutan Selain Salar

Pedagang Diminta Dukung Pembangunan Pasar Modern

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad sambangi seluruh pedagang Pasar Pulung Kencana, Kecamatan ‎Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat, Kamis (22/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan, karena ‎selain memberikan arahan juga pemahaman terhadap para pedagang. Bupati juga langsung kroscek pada bangunan pasar Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba secara gratis.

Menurut ‎Bupati, dengan telah disediakannya TPS tersebut secara gratis diharapkan kepada seluruh pedagang dapat mentaati segala ketentuan yang diberlakukan oleh Pemkab Tubaba. Dia berharap dapat medukung pembangunan Pasar Pulung Kencana menjadi pasar modern.

“TPS itu disediakan Pemkab kepada pedagang secara gratis, ‎mulai tanggal 2 hingga 22 Maret pedagang akan direlokasi. Namun para pedagang tetap dikenakan beban pembayaran salar kebersihan dan parkir, selebihnya tidak ada pungutan. Jikat terjadi hal demikian silahkan laporkan kepihak terkait,” kata Bupati kepada pedagang setempat.

Salah satu pedagang yang minta namanya disamarkan, UC (37) warga Tiyuh Pulung Kencana mengungkapkan, bahwa dirinya selaku pedagang akan siap mentaati seluruh ketentuan yang diberlakukan oleh Pemkab. Namun, harapan dia jangan sampai pedagang mengalami kerugian dua kali, sebab sebelum itu mereka di minta untuk membayar kios oleh Kepala Tiyuh Pulung Kencana, Abdul Rajak. Dan hingga kini dana yang mereka berikan belum dikembalikan.

“Kami siap pindah ke TPS dengan syarat tidak ada lagi penarikan dan pembayaran untuk kios yang akan kami tempati. ‎Terkait pembayarak salar dan uang parkir itu biasa karenan memang sudah kewajiban kami,” ungkapnya.

Tampak terlihat saat monitori‎ng selain Bupati Umar Ahmad, juga hadir Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sakip Arsalan, juga sejumlah pejabat teras Pemkab setempat. (dir/hkw)

News Reporter